Viral Potret Honda Jazz Terakhir yang Diproduksi, Warganet Auto Gagal Move On

Viral Potret Honda Jazz Terakhir yang Diproduksi, Warganet Auto Gagal Move On
Suara.com
Editor: Malda Teras Viral —Minggu, 17 Oktober 2021 12:21 WIB

Terasjabar.id - Sudah sejak Maret tahun ini diumumkan bahwa Honda Jazz tak akan diproduksi lagi. Kabar tersebut diumumkan bersamaan dengan meluncurnya Honda City Hatchback RS.

Terkait hal tersebut, belum lama ini beredar potret viral yang diduga memperlihatkan unit terakhir Honda Jazz yang diproduksi.

Potret tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @motoblast, Minggu (17/10/2021).

Dalam potret tersebut, terlihat sekelompok orang yang terlibat dalam proses pembuatan mobil ini tengah berpose sembari melakukan salam perpisahan kepada kendaraan legendaris tersebut.

Mobil ini terlihat dibubuhi pita dan juga tulisan berisi salam perpisahan yang berbunyi "2012-2021 Honda Jazz last production unit (unit terakhir yang diproduksi)."

Honda Jazz terakhir yang diproduksi. (Instagram/@motoblast)
Honda Jazz terakhir yang diproduksi. (Instagram/@motoblast)

Mobil ini bisa dibilang mobil ini pernah membuat persaingan mobil hatchback di tanah air cukup panas.

Dulunya varian awal dari mobil tersebut datang dengan mesin berkapasitas 1,5 liter yang dilengkkapi fitur iDSI (Intelligent-Duel Sequential Iqnition). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 87 PS serta torsi puncak 128 Nm.

Setelah beberapa waktu, mobil ini mendapat pembaruan mesin. Fitur khas VTEC mulai disematkan, membuat tenaga mobil ini kian nampol hingga 110 PS plus torsi 143 Nm, bahkan bisa 122 PS plus torsi 145 Nm untuk keluaran terakhir.

Dengan sejarah yang tak bisa dibilang singkat, potret ini pun sukses membuat pengagum mobil tersebut susah move on, seperti yang terlihat pada beberapa komentar berikut ini.

"Sedih belum pernah punya," tulis achmadfirl***.

"Legend hachtback," kata anggs***.

"Padahal mimpiin punya Jazz Rs tapi belum punya duit, tapi uda stop semoga lanjut lagi Honda," sahut herysyamf***.(Suara.com)

Viral Honda Jazz Mobil Produksi Terakhir


Loading...