Viral! Pemotor Terjatuh Saat Dihentikan Paksa Polisi di Semarang

Viral! Pemotor Terjatuh Saat Dihentikan Paksa Polisi di Semarang
Viral pemotor jatuh saat dihentikan paksa polisi Semarang. (Foto: dok akun IG @alvinlie21)
Editor: Destri Teras Viral —Rabu, 15 September 2021 11:36 WIB

Terasjabar.id -

Sebuah video polisi lalu lintas menghentikan pengendara motor hingga terjatuh viral di media sosial. Pihak kepolisian sudah melakukan tindakan soal peristiwa itu.

Video tersebut diunggah oleh Instagram @alvinlie21 dengan caption mempertanyakan kesalahan pemotor dan tindakan anggota polisi itu. Dalam video tersebut terlihat motor yang ditumpangi laki-laki dan perempuan berada di antrean traffic light Jalan Pemuda Semarang. Alvin Lie menulis:

"Senin 13 Sept 2021 jam 17:26 WIB di persimpangan Jl. Pemuda/ Jl. Tanjung/ Jl. Depok, Semarang. Apakah pemotor tsb melalukan pelanggaran? atau penjahat buron? Apakah perlu dijatuhkan begitu utk hentikan ybs?"

Polisi di sana menghampiri motor yang diketahui tanpa pelat nomor, spion, dan motor memakai knalpot brong. Saat petugas mendekat, pemotor justru tancap gas. Beberapa saat kemudian pemotor itu jatuh dan tampak ada gerakan polisi mendorong pemotor tersebut.

Postingan itu ternyata mengundang komentar pro kontra. Ada yang menanyakan kenapa sampai harus pengendara sampai jatuh, tapiada juga yang menjelaskan polisi melakukan tindakan tegas karena pemotor melakukan berbagai pelanggaran dan berusaha kabur.

"Yah wajar aja reflek itu polisi.. Knaoa pula mau kabur.. Klo pas kabur polisi ketabrak pasti dianggap biasa ya," tulis akun @nofic***.

"Caranya agak brutal ya,mungkin bisa lebih dengan cara yang baik. Kalau tiba2 menimbulkan cedera parah gimana ya? Hmm," ketik akun @kris***.

Saat dimintai konfirmasi, Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan kejadian tersebut terjadi pada 13 September 2021 sekitar jam 16.30 WIB. Iqbal menjelaskan polisi yang terekam video itu juga sudah dimintai keterangan.

"Lokasinya di Jalan Pemuda tepatnya di traffic light simpang PLN," kata Iqbal dalam keterangannya, Rabu (15/9/2021).(sumber:news.detik.com)

Viral Pelanggaran Lalu Lintas Semarang Polda Jateng


Loading...