Sempat Mengantre, Sejumlah Warga dan Pelajar di KotaJayapura Divaksinasi Covid-19

Sempat Mengantre, Sejumlah Warga dan Pelajar di KotaJayapura Divaksinasi Covid-19
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 30 Agustus 2021 10:47 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah warga transmigran dan lokal di Kota Jayapura divaksinasi Covid-19, Senin (30/8). Mereka sebelumnya sempat mengantre untuk beberapa saat, sebelum vaksinasi digelar.

Kapolsek Muara Tami, AKP Jubelina Wally menuturkan, vaksinasi ditujukan untuk warga dan pelajar. Pusat vaksinasi di halaman sekolah SMP Negeri 8 Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

"ya kami di daerah tapal batas RI-PNG ini, masyarakatnya terdiri dari warga transmigrasi dan masyarakat lokal. Sehingga dalam kegiatan vaksinasi, anggota Bhabinkamtibmas di wilayah hukum saya, mereka terlebih dahulu harus mengedukasi masyarakat soal vaksinasi, jika ia (masyarakat) mau divaksin, baru mendampinginya ke tempat vaksinasi," kata Jubelina Wally.

Bhabinkamtibmas bertugas dan bertanggung jawab mendampingi warga untuk mendapatkan vaksinasi, hingga memastikan para warga masyarakatnya itu pulang dengan aman ke rumah mereka setelah divaksin.

"Para Bhabinkamtibmas tidak sebatas hanya mengedukasi dan mengajak warga masyarakat untuk vaksin, tapi ia juga bertanggung jawab mendampingi warga masyarakat ke tempat vaksinasi untuk mendapatkan vaksin, hingga masyarakat itu pulang ke rumah mereka dengan aman setelah disuntik vaksin," ujar Polwan asli Papua itu.

Sementara itu, tim vaksinator dari Puskesmas Muara Tami, Dokter Anselma menjelaskan, sebanyak 10 tenaga kesehatan dikerahkan untuk melayani vaksinasi dosis pertama dan vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat dan pelajar.

"Kami tim vaksinator berjumlah 10 orang, dan kami hari ini melayani vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua bagi masyarakat dan pelajar, dengan jenis vaksin Sinovac," terangnya.

Disadur dari Merdeka.com 

Vaksinasi Pandemi Covid-19 Kapolresk Kota Jayapura Vaksinasi


Loading...