Rayakan Kemenangan Atlet Taiwan, Presenter Ini Dihujat Netizen China

Rayakan Kemenangan Atlet Taiwan, Presenter Ini Dihujat Netizen China
Instagram/elephantdee
Editor: Admin Sport Style —Rabu, 4 Agustus 2021 09:05 WIB

Terasjabar.id - Momen Olimpiade menjadi pesta olahraga terbesar yang di dunia yang kerap membuat rasa haru dan bangga. Sebagaimana yang dirasakan oleh presenter Taiwan bernama Dee Hsu.

Bangga dengan raihan atlet bulu tangkis Tai Tzu Ying yang berhasil mengalahkan atlet Thailand di babak perempat final tunggal putri. Ia pun menyebutnya sebagai "atlet negara kami" pada salah satu unggahannya di media sosial.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Postingan Dee ternyata menuai kecaman dari netizen China. Mereka menuding jika perayaan yang ditunjukkan oleh sang presenter berusia 43 tahun itu adalah salah satu bentuk dukungan bagi Taiwan untuk merdeka.

Mereka pun menyebutkan jika sang atlet sebenarnya berjuang atas nama China Taipei, sehingga Dee tak perlu memberikan sebutan seolah-olah Taiwan adalah negara asing dan bukan bagian dari China.

Dee pun dihujat habis-habisan dan disebut sebagai pengkhianat atas postingan tersebut. Hal ini membuat dirinya mematikan kolom komentar di unggahan tersebut.

Dampaknya beberapa brand asal China pun menarik diri dari kontrak kerjasama bersama Dee. Melalui akun resmi Weibo miliknya, para brand tersebut menjelaskan jika Dee sudah tak lagi bekerjasama dengannya.

Bahkan putrinya, Elly yang berusia 15 tahun itu juga dipecat dari ambassador dari label fashion Jorya.

TONTON JUGA;

Dilansir dari Today Online, disebutkan jika Dee mengalami kerugian hingga mencapai SGD 1,55 juta atau senilai Rp 16,4 miliar.

Sebelumnya aktor China bernama Wu Jing juga menjadi bulan-bulanan netizen negeri Tirai Bambu di dunia maya usai kepergok menggunakan Iphone. Hal itu tampak dari unggahan-unggahannya di Weibo beberapa waktu belakangan.

Aktor berusia 46 tahun itu banjir ejekan karena dianggap tak memiliki jiwa patriot oleh para netizen di Negeri Tirai Bambu. Apalagi saat ini di sana tengah gencar perseteruan antara negara mereka dengan Amerika Serikat.

BACA JUGA: Joe Biden Minta Gubernur New York Mundur Usai Terbelit Kasus Pelecehan

"Apakah kau tak tahu malu? Berapa banyak peluru yang di sumbangkan ponsel ini untuk musuh (Amerika Serikat)? Kami warga China tak akan runtuh karena hal ini, tolong segera gantilah dengan Huawei. Jika tidak maka kau adalah seorang patriot palsu," tulis netizen.

"Kenapa kau tak menggunakan Huawei? Apakah kau tak ingin membuat negara kita kuat?" tulis lainnya.


(sumber:detik.com)

Atlet China Info


Loading...