Liga 1 Siap Bergulir - Arema FC Sambut Positif, Eduardo Almeida: Harus Siap!

Liga 1 Siap Bergulir - Arema FC Sambut Positif, Eduardo Almeida: Harus Siap!
tribunjatim
Editor: Admin Sport Style —Rabu, 4 Agustus 2021 08:53 WIB

TERASJABAR.ID - Arema FC menyambut positif soal waktu kick off Liga 1 musim 2021 yang akan berlangsung di tengah masa pendemi Covid-19.

Liga 1 2021 dijadwalkan bergulir pada 20 Agustus mendatang.

Media Officer (MO) Arema FC, Sudarmaji menyebutkan, Arema FC siap mendukung pelaksanaan kompetisi dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sesuai dengan aturan dan arahan pemerintah.

Tidak hanya untuk pemain dan oficial, Arema juga akan melakukan sosialisai kepada masyarakat untuk tetap taat dengan prokes, salah satunya dengan menggunakan masker.

Selama ini, Arema FC sudah bekerja sama dengan BNPB dalam hal pencegahan Covid-19 dengan pendistribusian masker.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Perkembangan demi perkembangan kami ikuti, termasuk rekomendasi dari praktisi kesehatan, demikian juga dengan penggunaan masker ganda yang terus kami sosialisasikan," ungkap Sudarmaji.

"Bahkan Arema FC juga bekerja sama dengan BNPB dalam hal pendistribusian masker," tambahnya.

Menurut Sudarmaji, Arema FC juga siap untuk memberikan dukungan kepada PSSI, PT LIB, dan pemerintah agar keberlangsungan Liga 1 2021 bisa berjalan lancar.

Termasuk dengan cara memberikan edukasi kepada fans Singo Edan -julukan Arema FC- untuk tetap menonton dari rumah dan tidak datang ke stadion.

"Kampanye untuk mendukung tim kesayangan dari rumah terus kami galakkan dan hal itu bisa diterima dengan baik oleh suporter," pungkasnya.

Selain itu, Arema FC juga sudah melakukan vaksinasi kepada seluruh elemen yang ada di klub, serta rutin melakukan swab untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

Harus Siap

TONTON JUGA:

Arema FC dan klub kontestan Liga 1 2021 tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim jelang kick off, terhitung hanya memiliki waktu sekitar 2 minggu jika benar dimulai pada 20 Agustus mendatang.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengungkapkan, mau tidak mau tim harus siap menyambut angin segar ini.

Mantan pelatih Semen Padang itu sudah memprediksikan jauh hari jika kondisi seperti ini bisa terjadi.

"Apapun kondisi tim, mau itu kondisinya masih 70 persen atau sudah 100 persen, kompetisi waktunya dimulai ya mulai," kata Eduardo Almeida, dikutip dari Surya Malang.

"Saya yakin semua tim juga mengalami masalah yang sama, terkait persiapan," tambahnya.

Tak mudah bagi klub menyiapkan tim selama dua pekan untuk menyambut kompetisi Liga 1 2021, apalagi saat ini tengah berlangsung PPKM Darurat level 4 yang berlaku dibeberapa daerah.

Namun sekali lagi, kepastian waktu kick off Liga 1 2021 membawa angin segar, membuka perekonomian dan kehidupan kembali dari hiburan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Hari Ini Koordinasi dengan Klub Liga 1

BACA JUGA:Demokrat: Pemerintah Tidak Punya Empati, Pesawat Kepresidenan Dicat di Tengah Krisis

PT Liga Indonesia Baru (LIB) rencananya akan menggelar pertemuan virtual dengan klub-klub Liga 1 hari ini, Rabu (4/8/2021).

Pertemuan itu diadakan guna membicarakan persiapan dan masukan-masukan dari klub terkait kompetisi Liga 1 2021.

“Besok kita agendakan ada pertemuan virtual dengan klub-klub Liga 1, jam dua siang. Di situ kita akan diskusikan tentang persiapan ini,” kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi Tribunnews, Selasa (3/8/2021).

“Besok juga baru ada keputusan-keputusan seperti apanya,” lanjutnya.

Sebelumnya, LIB sudah koordinasi dengan pihak kepolisian soal rencana Liga 1 2021 bergulir pada 20 Agustus mendatang sesuai pembahasan terakhir dengan klub.

Menurut Alhmad Hadian Lukita, Polri memberikan lampu hijau dan izin untuk kick off tanggal tersebut.

“Ya tadi (Selasa, 3 Agustus) kami sudah ketemu pihak Polri, tadi diizinkan boleh dirilis (20 Agustus kick off Liga 1-red)," ujar Akhmad Hadian Lukita.

Berita terkait Liga 1

(Tribunnews.com/Sina, Abdul Majid)

Liga 1 Kick Off PSSI


Loading...