Daftar 11 Pemain Terbaik di Euro 2020

Daftar 11 Pemain Terbaik di Euro 2020
(Foto: AP/Pool/Andreas Solaro)
Editor: Mfakhrezi Sport Style —Selasa, 13 Juli 2021 10:47 WIB

TERAS JABAR - Euro 2020 meninggalkan cerita manis dan pahit buat para kontestannya. Italia tentu menjadi negara paling bahagia usai menjadi juara Piala Eropa untuk kedua kalinya.

Sederet rekor pun tercipta dari perhelatan Euro 2020 / 2021 ini. Diantaranya penampilan terbanyak dan jumlah gol terbanyak yang ditorehkan Cristiano Ronaldo.

Selain itu, Euro 2020 juga menciptakan rekor sensasional dalam jumlah gol. Sepanjang Piala Eropa 2020 yang baru saja berakhir, tercipta total 142 gol, dua diantaranya kita ketahui terjadi di laga final.

Ini menjadi gol paling banyak di sepanjang sejarah Euro 2020. Piala Eropa kali ini benar-benar produktif dan penuh kejutan.

Tim kuda hitam Denmark nyaris membuat ledakan lagi tapi langkah mereka terhenti di semifinal lawan Inggris. Begitu juga dengan Spanyol yang gagal menambah trofi Piala Eropa mereka.

Lalu siapa saja pemain yang layak disebut 11 pemain terbaik di Euro 2020? Mengapa tak ada nama Ronaldo?. Daftarnya bisa didapatkan di halaman berikutnya:

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Kiper dan Bek

Kiper : Gianluigi Donnarumma

Ya tak ada yang bisa menampik kehebatan Gianluigi Donnarumma di Piala Eropa 2020. Dialah pahlawan dalam adu penalti baik lawan Inggris atau Spanyol.

Di usia 22 tahun, kiper baru PSG ini sudah menorehkan prestasi fenomenal. Di final, dia menepis dua tembakan penalti dari Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

Bek Kanan : Joakim Maehle

Bek Denmark ini terbukti menjadi salah satu pilar yang sulit ditembus selama Euro 2020. Tak hanya bisa main di kanan, dia juga bagus saat main di kiri serta sukses cetak gol.

Bek Tengah: Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini

Tak ada yang bisa dijelaskan lagi soal penampilan dua bek tengah Italia ini. Meski sudah sepuh tak salah kalau merekalah yang jadi penentu dan juga nyawa pertahanan Italia.

Bek Kiri: Leonardo Spinazzola

Bukan Luke Shaw yang mencetak gol untuk Inggris di final, tapi Leonardo Spinazzolla yang terpilih menjadi bek kiri terbaik. Sebelum cedera, dia lah yang menjadi motor serangan Italia.

Gelandang

Gelandang Tengah: Pierre Emile Hojbjerg

Statistik berbicara Hojbjerg layak masuk dalam 11 pemain terbaik di Euro 2020. Dia mencetak 11 peluang dan bikin tiga assist.

Gelandang Tengah : Jorginho

Jorginho layak masuk nominasi Ballon d'Or. Tak hanya dengan Italia, dia juga memberi pengaruh saat Chelsea jadi juara Liga Champions enam pekan lalu.

Statistik menunjukkan kehebatannya. Dia melepas 485 umpan sukses dan rebut bola 48 kali.

Gelandang Tengah: Pedri

Nama terakhir untuk mengisi lini tengah tim Euro 2020 adalah Pedri. Gelandang Barcelona ini jadi motor serangan Spanyol lewat 317 umpan sukses ke pertahanan lawan.

TONTON JUGA :

Penyerang

Winger Kanan: Federico Chiesa

Putra legenda Italia Enrico Chiesa, Federico Chiesa memang fenomenal selama Euro 2020. Pergerakannya begitu eksplosif di posisi sayap dan tak kenal lelah.

Striker: Harry Kane

Harry Kane sempat diragukan penampilannya karena gagal cetak gol di fase grup. Inggris sangat kering gol saat itu.

Meski begitu, sejak mencetak gol lawan Jerman, kehebatan Harry Kane kembali. Dia mencetak gol lawan Ukraina dan Denmark, tapi sayang tak bisa berbuat banak lawan Italia.

Winger Kiri: Raheem Sterling

Posisi untuk sayap kiri layak diberikan kepada Raheem Sterling. Meski kerap dikritik karena sering diving, tapi Sterling terbukti bisa imbangi dengan penampilan bagus saat merobek gawang lawan.

Sebagai bukti, dia berhasil mengemas tiga gol dan satu assist.

Cadangan

Untuk posisi pemain cadangan ada beberapa kandidat yang pantas dikedepankan. Mereka adalah pemain yang juga tampil bagus:

Kiper : Yann Sommer, Kasper Scmeichel

Bek:Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker dan Luke Shaw

Gelandang: Marco Verrati

Depan: Patrick Schick, Emil Forsberg

BACA JUGA :

Argentina Samai Trofi Uruguay, Lionel Messi Pecah Telur

(Sumber,Liputan6.com)

CristianoRonaldo Tidak Termasuk ke daftar Pemain Terbaik


Loading...