TERUNGKAP ! Sosok Asli Dokter Lois yang tak Percaya Adanya Virus Corona

TERUNGKAP ! Sosok Asli Dokter Lois yang tak Percaya Adanya Virus Corona
Suara.com/ Dr Lois
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 12 Juli 2021 15:22 WIB

Terasjabar.id - Sosok Dokter Lois atau dr Lois terbongkar setelah ramai diperbincangkan di media sosial maupun media massa. Kemunculan Dokter Lois kontroversial.

Dokter Lois menyangkal keberadaan COVID-19 dan berbagai statement lain yang menyebabkan keributan di kalangan masyarakat. Pasca pernyataan kontroversial ini banyak orang yang ingin tahu siapa Dokter Lois ini sebenarnya.

Berikut beberapa fakta yang dapat dikumpulkan Suara.com sehubungan dengan identitas siapa Dokter Lois yang diundang sebagai bintang tamu acara yang dipandu oleh Hotman Paris dan Melaney Ricardo.

Dokter Lois bernama lengkap Lois Owien. Dokter Lois bukan dokter. Surat Tanda Registrasi (STR) diketahui sudah tidak aktif sejak 2017.

Selain itu Dokter Lois tidak terdaftar PB IDI atau Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia.

YouTube Hotman Paris yang mewawancarai dr Lois [Youtube]
YouTube Hotman Paris yang mewawancarai dr Lois [Youtube]

Sosok Dokter Lois sebenarnya sudah lama berkicau di Twitter dan media sosial lain seperti instagram. Namun didiamkan oleh IDI dan dokter-dokter lain yang masih aktif sebab dikira fake account saja.

Sebab mereka tidak ada informasi alamat, lokasi tempat tinggal atau domisilinya yang sebenarnya sekaligus juga tidak pernah praktik dan tidak menangani pasien COVID-19. Dokter Lois juga tidak ada dalam daftar relawan pandemi. Oleh karena itu, IDI tidak begitu berfokus padanya namun fokus menangani masalah COVID-19.

Akan tetapi, ketika sudah jadi viral melalui Youtube, maka pernyataan kontroversial dr. Lois menjadi sebuah perhatian khusus.

PD IDI dan Majelis Kode Etika Kedokteran (MKEK) akhirnya mengundang Dokter Lois untuk hadir ke Kantor PB IDI pusat untuk mengklarifikasi pernyataannya secara ilmiah.

Pernyataan kontroversial Dokter Lois adalah yakin bahwa penyebab kematian korban bukan karena corona melainkan interaksi antar obat atau keracunan obat. Hal itu masih belum dijelaskan secara terperincinya.

Sosok dr. Lois yang mengaku tak percaya Covid-19 (Youtube)
Sosok dr. Lois yang mengaku tak percaya Covid-19 (Youtube)

Selain itu dia juga menyebut hal yang menyebabkan ribuan orang datang ke rumah sakit diduga karena stress dan penurunan imunitas.

Disebut Pernah Kontak dengan dr. Tirta

Dr. Tirta Mandira Hudhi kerap menjadi narasumber dalam berbagai kesempatan untuk membicarakan masalah covid-19 dan isu kedokteran lainnya. Sehubungan dengan dr. Lois, ternyata mereka pernah saling kontak berdasarkan pengakuan Dr. Tirta dalam telewicara dengan Hotman Paris dan Melaney Ricardo.

Dr. Tirta pernah mengajak bertemu dan membicarakan persoalan corona secara serius dan ilmiah, namun dr. Lois berhalangan.

Demikian informasi singkat mengenai siapa dr Lois yang saat ini sedang dalam perhatian publik dan organisasi IDI secara khusus.(Suara.com)

Dokter Lois Virus Corona Covid 19 Viral Hotman Paris


Loading...