Hasil Mediasi, Polrestabes Sarankan Tambah Pemikul Jenazah dan Penggali Kubur di TPU Cikadut

Hasil Mediasi, Polrestabes Sarankan Tambah Pemikul Jenazah dan Penggali Kubur di TPU Cikadut
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, saat diwawancara di Mapolrestabes Bandung, Senin (12/7/2021).
Editor: Admin Teras Bandung —Senin, 12 Juli 2021 14:27 WIB

TERASJABAR.ID- Polrestabes Bandung menyarankan agar Dinas Tata Ruang segera menambah petugas pengangkut dan penggali kubur di tempat pemakaman umum atau TPU Cikadut.

Saran itu disampaikan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, kepada Kepala Distaru, Bambang Suhari, saat mediasi di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (12/7/2021). 

LIHAT JUGA:





View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Kesimpulannya minta ditambah, penggali kubur dan pengangkut jenazah karena sangat kekurangan," ujar Ulung Sampurna Jaya.

Menurutnya, sejak dua pekan terakhir terjadi peningkatan pasien Covid-19 yang meninggal dan harus dimakamkan di TPU Cikadut. Karena, dibutuhkan penambahan pengangkut jenazah dan penggali kubur

"Biasanya normal meninggal 3-5 orang, selama dua minggu ini per hari 50, bahkan pada saat malam kejadian 60-70 orang. Jadi, menang sangat kekurangan. Kemudian, ditambah lagi personel dari petugas pengangkut jenazah maupun penggali kubur ada yang positif Covid-19," katanya. 

TONTON JUGA:

Bambang Suhari menambahkan, pihaknya sepakat dengan rekomendasi yang diberikan polisi untuk menambah petugas pengangkut dan penggali jenazah di TPU Cikadut

"Jadi, kekurangan personel harus terus kami upayakan dan akan kami laporkan kepada pimpinan khusus warga sekitar yang direkomendasikan untuk direkrut pelayanan pemakaman khusus Covid-19," ujar Bambang. 

BACA JUGA:Daftar Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Sudiro Tungga Jaya Terguling di Tol Pejagan

Rencananya,  Dinas Tata Ruang menambah sekitar 62 petugas yang berasal dari UPT di Kota Bandung untuk melakukan penggalian dan pemikulan. 

"Penambahan 62 personel yang berasal dari UPT di Kota Bandung sudah siap melakukan penggalian maupun pemukulan ketika PHL yang ada kewalahan," katanya. 

Sementara untuk memastikan tidak terjadinya dugaan pemungutan luar di TPU Cikadut, Dinas Tata Ruang bakal menambah petugas dari Distaru untuk melakukan pengawasan. 

"Pengawasan per dua jam di sana giliran. Tidak mungkin full kami kerahkan beberapa personel," katanya. 

(SUNMBER TRIBUNJABAR.ID)

TPU Cikadut Polrestabes Bandung Dinas Tata Ruang


Loading...