Berikut 10 Film Marvel Paling Sukses di Box Office AS

Berikut 10 Film Marvel Paling Sukses di Box Office AS
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Kamis, 8 Juli 2021 09:45 WIB

Terasjabar.id -- Jagat Sinematik Marvel atau Marcel Cinematic Universe (MCU) telah mengeluarkan banyak film superhero berpendapatan fantastis sepanjang satu dekade terakhir. Lebih dari 20 film Marvel sukses mendatangkan lebih dari 2 miliar dolar AS secara global.

Anda mungkin penasaran film mana yang paling banyak meraup keuntungan. Mari simak 10 film Marvel dengan perolehan box office tertinggi di Amerika Serikat (AS), seperti dilansir di Newsweek, Kamis (8/7):

1. Avengers: Endgame (2019)


photo
Adegan kematian Iron Man dalam film Avengers: Endgame. - (MCU)

 


Ini menjadi film terlaris kedua sepanjang masa setelah Avatar. Namun untuk klan Marvel, Avengers: Endgame menjadi film dengan pendapatan tertinggi di box office AS dengan meraup 858 juta dolar AS atau setara dengan Rp 12,5 triliun (kurs Rp 14.554).

2. Black Panther (2018)


photo
Film Black Panther - (Marvel Studios-Disney via AP)

 


Meskipun secara global film ini masih kalah dibandingkan Age of Ultron dan Infinity War, Black Panther yang dibintangi mendiang Chadwick Boseman sangat disukai oleh penonton kulit hitam Amerika sehingga menjadi film terlaris kedua di AS. Film ini berhasil meraup 700 juta dolar AS atau setara dengan Rp 10,1 triliun

3. Avengers: Infinity War (2018)


photo
Film Avengers: Infinity War. - (dok Marvel Studios)

 


Film Avengers: Infinity War telah berhasil membuktikan bahwa sebuah film dengan akhir menyedihkan akan tetap laris di box office. Nyatanya, film ini berhasil mendapat 2 miliar dolar AS dan 679 juta dolar AS (Rp 9,9 triliun) di Amerika Serikat. 

4. The Avengers (2012)


photo
The Avengers - ()

 


Film yang disutradarai Joss Whedon ini bisa dibilang menjadi langkah awal Marvel untuk menjadi raksasa box office. Di AS, film ini disambut hangat oleh penggemar dan berhasil meraup 623 juta dolar AS ( Rp 9,1 triliun)

5. Avengers: Age of Ultron (2015)

photo
Avengers: Age of Ultron - ()


Ini mungkin menjadi film kedua Avengers yang dinilai buruk oleh kritikus dan penggemar. Meski begitu, film ini masih menghasilkan 459 juta dolar di AS (Rp 6,9 triliun) dan 1,4 miliar dolar AS secara global.

6. Captain Marvel (2019) 

photo
Captain Marvel. - (ComicBook)


Film ini mungkin telah dihantam banyak serangan di media sosial dan IMDb oleh troll seksis. Namun di sisi lain Captain Marvel disukai oleh banyak penggemar sehingga berhasil meraup 427 juta dolar AS (Rp 6,2 triliun) di box office AS.

7. Iron Man 3 (2013)

photo
Film Iron Man 3. - (Marvel/Disney)


Film sekuel dari Iron Man dan Iron Man 2, sekaligus seri ketujuh MCU ini berhasil mendapatkan 409 juta dolar AS (Rp 6 triliun) di box office AS.

8. Captain America: Civil War (2016)


photo
Salah satu adegan dalam film Captain America: Civil War. - (Marvel/Walt Disney Studios)


Pendapatan film solo ketiga dari Captain America tercatat dua kali lipat dari pendapatan kotor film pertamanya. Kali ini, Captain America: Civil War berhasil meraup 408 juta dolar AS (Rp 5,9 triliun) di box office AS.

9. Spider-Man: Far from Home (2019)

photo
Salah satu adegan dalam film Spider-Man: Far from Home. - (Marvel Cinematic Universe/Sony Pictures.)


Bagaimanapun, Spidey telah menegaskan kembali dominasi dalam sekuelnya. Film ini berhasil mendapat 391 juta dolar AS (Rp 5,7 triliun).

10. Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017)

photo
Guardians Of The Galaxy Vol.2 - (AP)


Keberhasilan Guardians dengan sekuelnya cukup mengejutkan banyak pihak. Pada 10 tahun lalu, siapa yang mengira sosok pohon yang bisa bicara, rakun, dan gadis hijau akan mengalahkan karakter paling populer Marvel, Spider-Man, di box office? Dan begitulah kenyataannya, film ini sukses di box office AS dengan meraup 390 juta dolar AS (Rp 5,7 triliun).

Disadur dari Republika.co.id

Marvel Marcel Cinematic Universe AS Keuntungan


Loading...