Cristiano Ronaldo Memang Sulit Diatur

Cristiano Ronaldo Memang Sulit Diatur
(AFP/Isabella Bonotto)
Editor: Mfakhrezi Sport Style —Rabu, 7 Juli 2021 14:34 WIB

TERAS JABAR - Mantan pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengungkap sedikit soal pengalamannya latih Cristiano Ronaldo. Sarri melatih Ronaldo pada musim 2019 / 2020.

Maurizio Sarri berhasil meraih satu gelar yaitu juara serie A di Juventus pada tahun itu. Namun dia tetap dipecat Juventus dan digantikan Andrea Pirlo yang belakangan juga dipecat.

Sarri pun harus menghadapi Cristiano Ronaldo yang berstatus megabintang. Dia mengakui pemain seperti Ronaldo terkadang harus diperlakukan di atas klub.

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Cristiano Ronaldo itu memang sulit diatur. Dia itu brand multinasional dengan kepentingan pribadi yang harus beradu dengan kepentingan tim," ujar Sarri seperti dikutip Sportitalia.

"Ini situasi yang sulit diatur dari segala sisi. Saya menilai diri saya sendiri sebagai pelatih bukan manajer."

TONTON JUGA :

Hal Positif

Namun begitu, Sarri mengatakan tak semua dari Ronaldo berdampak negatif. Banyak hal positif yang bisa didapatkan dari Ronaldo.

"Ronaldo memberi gol-golnya. Saat seorang pemain mencapai level ini, jelas dia mewakili sesuatu di luar tim, di luar hal normal," ujarnya.

BACA JUGA :

Manchester City Tidak Mampu Beli Harry Kane

"Di beberapa tahun belakangan ini, saya dengar banyak soal pemain individual dan sedikit soal tim. Nilai sebuah tim tak akan pernah cocok dengan nilai seorang pemain," dia menambahkan.


(Sumber,Liputan6.com)

JUVENTUS RONALDO SeriaA


Loading...