Miris! Netizen Tiktok Bela Pebalap Liar Penyebab Ibu-Bayi Tewas, Gegara Wajahnya Ganteng

Miris! Netizen Tiktok Bela Pebalap Liar Penyebab Ibu-Bayi Tewas, Gegara Wajahnya Ganteng
(Twitter @cauiee)
Editor: Kian Santang Hot News —Selasa, 6 Juli 2021 13:38 WIB

Terasjabar.id - Nama Cameron Herrin tengah ramai jadi perbincangan di Tiktok belakangan ini. Penyebabnya, hukuman kurungan 24 tahun yang dijatuhkan pengadilan padanya akibat menyebabkan seorang ibu dan bayi tewas.

Kisah ini bermula dari aksi balapan liar yang dilakukan Cameron Herrin pada Mei 2018 silam. Menggeber Ford Mustang miliknya dengan kecepatan tinggi di wilayah perumahan Bayshore Boulevard, dia menabrak hingga tewas seorang ibu dan bayinya.

Pada awal April 2021, pengadilan akhirnya menjatuhkan hukuman pada Herrin. Hakim mengetok palu hukuman penjara selama 24 tahun buat pria yang baru berusia 21 tahun itu.

Video jatuhnya putusan pengadilan tersebut belakangan ini baru ramai di media sosial, termasuk Tiktok. Dalam beberapa video singkat yang beredar, terlihat ekspresi terkejut Cameron Herrin saat hakim menjatuhkan hukuman 24 tahun. Menggunakan masker, mata Herrin terbelalak kaget.

BACA JUGA: Tetap Jualan Saat PPKM Darurat, Pedagang Tanah Abang Diamankan Satpol PP

Video-video tersebut ternyata ramai dapat tanggapan di beragam platform media sosial, salah satunya di Tiktok. Yang bikin miris, banyak netien yang 'membela' Herrin. Dari komentar-komentar yang muncul, kebanyakan merupakan para wanita yang memuji wajah tampan Herrin.

Malah ada juga akun yang sepertinya dibuat khusus untuk membela Cameron Herrin.

"Dengarkan Herrin, seluruh orang di dunia berdiri bersamamu," tulis akun Tiktok @Drownauidos.

Postingan tersebut menuai banyak tentangan.

"Hanya karena wajahnya ganteng? Tidak! Hati saya bersama ibu dan bayinya yang tidak bersalah. Mereka tak layak mendapatkan itu," tulis salah satu netizen di kolom komentar.

"Dia akan bebas pada tahun 2045. Dia beruntung dengan hal itu karena tidak dijatuhi hukuman mati," timpal akun yang lain.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)



Ramai Juga Dikomentari dan Didukung Netizen Indonesia

'Dukungan' pada Herrin ada juga yang datang dari netizen Indonesia.

"Kan (suami/ayah bayi) bisa punya istri dan anak lagi, tapi laki-laki ini (Cameron Herrin) apa dia bisa membangun jati diri nya kembali," tulis akun Tiktok asal Indonesia.

"Its just my opinion. Dia (suami/ayah bayi yang jadi korban tabrak) akan merasa kehilangan dalam 1/3 thn. trs itu akan hilang sendiri. sedangkan anak itu 24 tahun penjara," lanjut akun yang sama.

"Pengen jengukin setiap hari tapi jauh," tulis akun nil**aki***.

Namun begitu, tak sedikit juga yang mendukung jatuhnya hukuman berat buat Cameron Herrin. Atas korban jiwa yang jatuh dan aksi balapan ilegal yang dilakukan di jalan raya, dia dianggap pantas dapat hukuman berat.

"Jujur dia ganteng banget. tapi bukan berarti gue ngebela tindakan dua yg salah," tulis akun yang lain juga asal Indonesia.

"Heran gw, kalau good looking pasti dibela. Miris," tulis ih_gabu***

"Ya wajar aja sih lama juga, yang diilangin 2 nyawa loh. Mon maap aku cewe gak akan bela dia karna tampangnya," tulis b**

BACA JUGA: Kolaborasi MasterChef Indonesia dengan Ikatan Cinta Mencetak Rekor Rating Tertinggi

Di media sosial lain, kasus hukuman pada Herrin dan tewasnya ibu berserta bayinya juga dapat banyak perhatian. Banyak yang terheran-heran dengan pembelaan pada Herrin setelah kesalahan yang dia perbuat.



(sumber:detik.com)

tiktok sosmed pembalap


Loading...