Unai Simon Tegaskan Spanyol Patok Target Juara

Unai Simon Tegaskan Spanyol Patok Target Juara
(AP Photo/Dmitri Lovetsky, Pool)
Editor: Admin Sport Style —Minggu, 4 Juli 2021 13:30 WIB

TERAS JABAR - Kiper Spanyol, Unai Simon merasa timnya harus menjuarai Euro 2020 / 2021. Hal itu dikatakan Simon usai Spanyol memastikan diri lolos ke semifinal dengan mengandaskan Swiss lewat babak adu penalti.

Spanyol akan menghadapi Italia pada semifinal yang berlangsung di Wembley, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB. Italia lolos ke semifinal setelah mendepak Belgia 2-1.

"Kami harus menghadapi semifinal dengan bugar, percaya diri dan kepala tegak. Kami harus menjuarai Euro sekarang," ujar Simon seperti dilansir situs resmi UEFA.

Dibanding Italia, perjalanan Spanyol di Euro 2020 / 2021 agak tersendat. La Furia Roja -julukan Spanyol- hanya finis sebagai runner up grup E untuk lolos ke 16 besar.

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Pasukan Luis Enrique mengemas 1 kemenangan dan 2 hasil imbang. Dari tiga laga, Spanyol mengantongi lima poin.

Pada babak 16 besar, Spanyol dipaksa kerja keras oleh Kroasia sebelum menang 5-3. Oleh Swiss di perempat final, Spanyol lagi-lagi harus memeras keringat bahkan laga berlanjut babak adu penalti.

TONTON JUGA :

Hal sebaliknya terjadi untuk Italia. Skuat asuhan Roberto Mancini selalu menang dari laga pertama di fase grup hingga babak perempat final.

Kendati demikian, Enrique selaku pelatih Spanyol tetap bangga. Menurutnya, target Spanyol saat ini adalah juara.

BACA JUGA :

Bassim Rashid Dapat Kesan Positif Latihan Perdana di Persib

"Kami sangat bangga. Akan sangat konyol jika kami atau kontestan lain hanya menargetkan semifinal. Kami semua ingin ke final dan juara," ujarnya.

Rabu 7 Juli 2021

02.00 WIB, Italia vs Spanyol

Kamis 8 Juli 2021

02.00 WIB, Inggris vs Denmark


(Sumber,Liputan6.com)


SPANYOL PATOK TargetJuara


Loading...