Piala Wali Kota Solo Ditunda Lagi, Persib: Keputusan Bijak

Piala Wali Kota Solo Ditunda Lagi, Persib: Keputusan Bijak
(Liputan6.com/Huyogo Simbolon)
Editor: Admin Hot Persib —Minggu, 4 Juli 2021 11:08 WIB

TERAS JABAR - Piala Wali Kota Solo ditunda untuk kedua kalinya. Turnamen pramusim ini ditunda seiring tingginya kasus Covid-19 di Jawa Tengah, terlebih di kawasan Solo raya.

Sedianya turnamen yang memperebutkan trofi Piala Wali Kota Solo ini dimulai pada Selasa (29/6/2021). Keputusan penundaan sementara ini diambil bersama oleh Polda Jawa Tengah, Kodam IV Diponegoro, Satgas Covid-19 dan panitia penyelenggara Piala Wali Kota Solo

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Menanggapi penundaan turnamen, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menerima keputusan panitia penyelenggara.

"Ini kabar baik dan buruk di saat yang bersamaan karena kami semua sudah berada di Solo untuk mengikuti turnamen ini," kata Robert, Senin (28/6/2021).

Diketahui, Piala Wali Kota Solo sudah pernah ditunda sebelumnya. Jadwal terbaru sebelum diputuskan kembali ditunda adalah 29 Juni hingga 4 Juli 2021 mendatang.

"Sebelumnya kami sudah mempersiapkan diri untuk liga. Lalu karena turnamen ini ditunda di agenda awal, lalu sebelumnya kembali diagendakan pada 29 Juni-4 Juli maka waktu yang ada akan terlalu singkat (untuk kompetisi)," tutur Robert.

TONTON JUGA:

Robert pun menyatakan keputusan panitia menunda turnamen sudah tepat. Karena saat ini penanganan Covid-19 menjadi perhatian semua orang termasuk pencinta sepakbola.

"Keputusan hari ini ketika panitia akhirnya menunda untuk menggelar turnamen adalah keputusan yang sangat bijak. Inilah (fokus kepada liga) yang menjadi hal menarik di sepak bola Indonesia," ujarnya.

Langung Pulang ke Bandung

Adapun tim Persib akan langsung pulang ke Kota Bandung dalam waktu dekat ini. Pangeran Biru akan merancang kembali persiapan selama dua pekan untuk menghadapi kompetisi.

BACA JUGA :

Demi PSG, Sergio Ramos Tolak Mentah-mentah MU

“Kami butuh sejumlah tim untuk latihan bersama di bawah situasi yang aman dan akan pastikan tim lain pada latihan bersama terbebas dari Covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan," ucap Robert.

(Sumber,Liputan6.com)

TUNDA TURNAMENT SOLO


Loading...