Gara-gara Hajatan, 26 Warga Purwakarta Positif Corona dan Harus Lockdown

Gara-gara Hajatan, 26 Warga Purwakarta Positif Corona dan Harus Lockdown
Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi Ilustrasi lockdown. Satu kampung di Purwakarta terpaksa menerapkan lockdown setelah 26 warga terpapar Covid-19.
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 14 Juni 2021 09:01 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 26 warga Kampung Pasirmuncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil test swab antigen.

Mereka terpapar diduga berawal dari adanya warga yang menghadiri acara pesta pernikahan di luar daerah.

Berdasarkan informasi yang diterima pada Jumat (11/6/2021), kampung tersebut terpaksa harus menutup total akses keluar masuk lantaran cukup banyak warganya positif Covid-19.

Camat Kiarapedes Dianudin mengatakan, untuk dugaan sementara ada warga Kampung Pasirmuncang sempat menghadiri acara pesta pernikahan yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa barat.

"Saya mendapatkan laporan juga untuk sementara kemungkinan berawal dari warga Dusun Pasirmuncang sehabis pulang dari pesta pernikahan di wilayah Kuningan Jawa Barat," katanya saat dihubungi TribunJabar.id, Senin (14/6/2021).

Dianudin menambahkan, warga yang baru pulang dari pesta pernikahan itu mengalami demam.

Warga tersebut kemudian menjalani test swab antigen dan hasilnya positif terpapar Covid-19.

"Setelah dites swab antigen oleh pihak puskesmas, hasilnya warga positif Covid-19," ujarnya.

Mengetahui bahwa adanya warga Kampung Pasirmuncang yang positif Covid-19, pihak Pemkab Purwakarta dibantu oleh pihak terkait lainnya langsung bergerak cepat untuk melakukan tracking serta tes swab antigen secara masal kepada semua warga, dan hasilnya 26 warga positif Covid-19.

"Di saat itu juga kami langsung melakukan tracking dan test swab antigen secara massal. Hasilnya sangat mencengangkan 26 warga yang merupakan warga Kampung Pasirmuncang positif terpapar virus Covid-19," ujarnya.

Saat ini warga satu kampung yang harus melakukan lockdown terus mendapatkan perhatian dari Pemkab Purwakarta yang menanggung semua keperluan yang dibutuhkan selama warga menjalani isolasi mandiri.(Tribunjabar.id)




Purwakarta Virus corona Hajatan Pernikahan


Loading...