Belum Juga Direalisasikan Pemkab Subang, Warga Desa Wantilan Beserta Santri Akhirnya Swadaya Perbaiki Jalan

Belum Juga Direalisasikan Pemkab Subang, Warga Desa Wantilan Beserta Santri Akhirnya Swadaya Perbaiki Jalan
Editor: Epenz Teras Bandung —Minggu, 13 Juni 2021 08:42 WIB

Subang, Terasjabar.id - Beberapa kali sudah mengajukan Permohonan Perbaikan jalan kepada Pemkab Subang hingga terakhir langsung kepada Bupati tidk ada realisasi, Warga dan Santri Serta Jamaah Majelis Al - Qodri Melakukan perbaikan jalan menuju majelis taklim secara swadaya pada Sabtu 12 Juni 2021.

Selaku Ketua Mejelis Al Qodri Ahmad suharjo mengatakan bahwa pembangunan jalan Majelis Ta'lim adalah merupakan hal yang sangat menunjang untuk aktivitas pengajian para jamaah, santri dan Warga.

"Dengan dibangunnya jalan menuju Majelis Ta'lim di Desa Wantilan, diharapkan akan menambah kenyamanan jamaah dan santri serta warga dalam melaksanakan kegiatan maupun melakukan aktivitas keagamaan lainnya terutama tausiyah ataupun pengajian rutin,"katanya

Selain itu dalam pengerjaan pembangunan jalan tersebut, dilakukan secara swadaya oleh warga dan para jamaah Majelis Al - Qodri ini di bawah Pimpinan Habib Hasyim Al - Athos, yang beralamat di Dusun wantilan RT 07 / RW 03, Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Melalui pembangunan ini diharapkan akan menambah kenyamanan para jamaah dan warga dalam melakukan kegiatan beribadah. Selain itu dapat mengoptimalkan fungsi Majlis Ta'lim sebagai pusat aktivitas keagamaan lainnya,"ujar Ahmad

Gambar

Hal senada disampaikan Nandi Kusnadi selaku Ketua Yayasan Ar Rohman Majelis Al- qodri Sekaligus Mantan Ketua Tim Kemenangan H. Ruhimat Wilayah Kecamatan Cipeundeuy Pilbup 2018 lalu,

"kami akan terus berupaya mengoptimalkan dan membenahi jalan menuju majelis yang menjadi aktivitas para jamaah dan santri, dengan kondisi saat ini jalan sangat mengkhawatirkan dan belum tersentuh oleh pemerintah atau pihak manapun.

"Jalan belum tersentuh oleh pemerintah maupun pihak manapun. Sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah. Kita sudah beberapa kali mengajukan proposal kepada pemerintah dan Proposal terakhir diajukan langsung kepada Bupati Subang H.Ruhimat namun sampai saat ini belum terealisasi"."ungkap Nandi

Menurutnya "Padahal beliau (red Bupati Subang H.Ruhimat )sudah berjanji akan membantu saat bertemu langsung di rumah dinasnya beberapa waktu lalu, namun kenyataan nya sampai saat ini belum di realisasikan."

Nandi Berharap uluran tangan dari para dermawan dan pemerintah khususnya kepada Bupati Kabupaten Subang H.Ruhimat yang sampai saat ini masih belum peduli terhadap pembangunan majelis. Semoga Allah swt senantiasa memberikan jalan dan membukakan hati para dermawan dan Pemerintah Khususnya pemkab Subang. Tutupnya. (Asep/A H)

Pemkab Subang Santri Swadaya Perbaikan Jalan Pandemi Covid-19


Loading...