Timnas Portugal Menang Telak, 'Masih Banyak Hal untuk Ditingkatkan' Ujar Fernando Santos

Timnas Portugal Menang Telak, 'Masih Banyak Hal untuk Ditingkatkan' Ujar Fernando Santos
(Bola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 10 Juni 2021 15:06 WIB

Terajsabar.id - Portugal memetik kemenangan besar 4-0 atas Israel dalam laga pemanasan sebelum tampil di Euro 2020. Meski skuatnya menang telak pelatih Fernando Santos tetap melihat masih banyak hal bisa ditingkatkan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jose Alvalade itu, Portugal mencetak empat gol lewat Bruno Fernandes (42', 90+1'), Cristiano Ronaldo (44'), serta Joao Cancelo (86').

Meski skuatnya meraih kemenangan meyakinkan sebelum tampil di Euro 2020, pelatih Fernando Santos belum sepenuhnya puas dengan kinerja para pemainnya, termasuk selama babak pertama.

Penyarang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (tengah) menendang bola dalam laga uji coba jelang Euro 2020 kontra Israel di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP].
Penyarang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (tengah) menendang bola dalam laga uji coba jelang Euro 2020 kontra Israel di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP].

“Babak pertama, tidak luar biasa, tapi bagus,” kata Santos kepada RTP seperti dilansir livescore.

“Kami melakukannya dengan sangat baik di 20 menit pertama, dengan intensitas tinggi di berbagai momen permainan, mengedarkan bola dengan baik dan mencari sayap."

“Kemudian kami memiliki seperempat jam dengan [urgensi] yang lebih sedikit, tetapi kami berakselerasi menjelang akhir dan akhirnya mencetak dua gol,” ujarnya.

Pelatih berusia 66 tahun itu mengungkapkan bahwa dia mencoba pendekatan taktis baru pada periode kedua di Stadion Jose Alvalade.

Tapi, dia merasa bahwa perubahannya tidak bekerja dengan sangat baik.

“Pada detik saya mengubah sedikit, saya mencoba menempatkan satu pemain lagi di sebelah Ronaldo dan dua gelandang masuk dari dalam, tetapi tidak berhasil.

“Kami mulai kehilangan banyak operan dan sirkulasi bola tidak begitu baik. Ada banyak hal yang harus diperbaiki, tentu saja," ungkap Santos.

Kemenangan tersebut menjadi modal bagus bagi Portugal jelang memainkan laga perdana Grup F Euro 2020 kontra Hungaria pada 15 Juni mendatang.

"Sekarang mari kita beristirahat dan mempersiapkan diri dengan tenang untuk Euro. Tim ini memiliki kemauan yang besar dan semangat tim yang luar biasa," pungkasnya.

Disadur dari Suara.com

Timnas Portugal Euro 2020 Pandemi Covid-19 Fernando Santos ISrael


Loading...