Stadion Persib ini Siap Digunakan untuk Latihan Peserta Piala Dunia U-20

Stadion Persib ini  Siap Digunakan untuk Latihan Peserta Piala Dunia U-20
(Humas Pemda Kota Bandung Via Suara.com)
Editor: Epenz Teras Bandung —Rabu, 9 Juni 2021 11:40 WIB

Terasjabar.id - Piala Dunia U-20 yang semula direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2021 menjadi ke 2023. FIFA telah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sejumlah persiapan venue yang akan digunakan, termasuk Bandung sebagai salah satu venue yang ditunjuk sudah mulai selesai dibenahi. Salah satunya adalah Stadion Persib yang dulunya bernama Stadion Sidolig sebagai tempat latihan.

"Kita lihat semua progresnya berjalan baik. Kualitas rumput sekarang sudah bagusdengan ditunjang dengan fasilitas penyemprotan dan penyiraman sebagai upaya pemeliharaan rumput lapangannya," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dilansir dari ayotasik.com, Rabu (9/6/2021).

Ia mengklaim renovasi dan perbaikan berbagai infrastruktur sudah sesuai dengan rencana dan target yang sudah ditetapkan.
"Kita lihat semua progresnya berjalan baik. Kualitas rumput sekarang sudah bagus sekali dengan ditunjang dengan fasilitas penyemprotan dan penyiraman rumput yang bagus untuk upaya pemeliharaan rumput lapangannya," kata Yana.

Yana juga meninjau infrastruktur pendukung lainnya, seperti lampu dan kamar ganti. Penjadwalan ulang Piala Dunia U-20 membuat Pemerintah Kota Bandung segera bertemu dengan PSSI untuk berkoordinasi Stadion Persib. Dalam pertemuan tersebut akan memaparkan kondisi Stadion Persib yang sudah siap digunakan.

"Dengan pengunduran jadwal Piala Dunia U-20 kami masih memiliki cukup waktu untuk dapat mengajukan permohonan kepada Kementerian PUPR. Yaitu agar dapat melengkapi fasilitas penunjang lainnya, seperti asrama atau mes pemain," tukasnya.

Disadur dari Suara.com 

Piala Dunia U-20 FIFA Venue Wakil Wali Kota Bandung


Loading...