Meski Menang Telak, Pemain Vietnam Akui Tak Mudah Kalahkan Timnas Indonesia

Meski Menang Telak, Pemain Vietnam Akui Tak Mudah Kalahkan Timnas Indonesia
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 8 Juni 2021 11:16 WIB

Terasjabar.id - Meski menang telak 4-0 atas Timnas Indonesia, para pemain Vietnam menganggap laga menghadapi skuad Garuda tidaklah mudah. Determinasi tinggi penggawa muda Tim Merah Putih jadi ujian tersendiri bagi tim berjuluk Golden Star Warriors.

Vietnam mengalahkan Indonesia empat gol tanpa balas dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam.

Meski demikian, empat gol yang dicetak Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quang Hai (62'), Nguyen Cong Phuong (67'), dan Vu Van Thanh (74') baru tercipta di babak kedua.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mampu tampil baik di babak pertama hingga memaksa Vietnam besutan Park Hang-seo bermain 0-0 hingga jeda.

Pemain Vietnam, Nguyen Quang Hai menyebut kunci kemenangan mereka dalam laga ini adalah perubahan strategi di babak kedua yang mampu diterapkan rekan-rekannya dengan baik.

“Ini adalah pertandingan yang sulit bagi tim Vietnam. Indonesia banyak diisi pemain muda dan sangat antusias di pertandingan, jadi kami menghadapi banyak kesulitan," kata Nguyen Quang Hai dalam jumpa pers usai laga dikutip dari VTC News, Selasa (8/6/2021).

"Di babak kedua, pelatih Park Hang-seo mengubah taktik agar pemain lebih leluasa. Pemain mampu menerapkannya, dan bermain dengan baik,” tambahnya.

Kemenangan atas Indonesia membuat Vietnam semakin kokoh di puncak klasemen Grup G dengan koleksi 14 poin dari enam pertandingan.

Vietnam tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan lolos ke fase selanjutnya. Dua partai terakhir Golden Star Warriors adalah menghadapi Malaysia pada 11 Juni dan UEA empat hari berselang.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Vietnam


Loading...