Antisipasi Arus Bali Mudik Lebaran 2021, Terminal Kalideres Siapkan Swab Antigen untuk Pemudik

Antisipasi Arus Bali Mudik Lebaran 2021, Terminal Kalideres Siapkan Swab Antigen untuk Pemudik
Ilustrasi (Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 16 Mei 2021 14:14 WIB

Terasjabar.id - Dalam rangka mengantisipasi arus balik mudik Lebaran 2021 , Terminal Kalideres, Jakarta Barat, telah menyiapkan alat swab test antigen untuk para penumpang yang tiba dari kampung halamannya. Hal itu dilakukan dalam rangka memastikan para penumpang terbebas dari Covid-19 .

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan posko atau check point untuk menyambut arus balik mudik Lebaran 2021. Salah satu yang disiapkan petugas di posko tersebut adalah alat swab test antigen yang diperuntukkan bagi penumpang.

"Penumpang yang datang kita periksa kesehatannya seperti suhu tu buh, nanti kita juga bakal melakukan random tes antigen atau genose nanti secara acak kita akan periksa," kata Revi kepada wartawan, Minggu (16/5/2021). 

Akan tetapi, kata dia, apabila penumpang yang tiba di Kalideres ternyata jumlahnya sedikit, maka petugas akan meminta semua penumpang tersebut menjalani pemeriksaan swab test antigen. Namun, jika banyak maka metode pemeriksaan yang digunakan dengan cara acak.

Tak hanya itu, Revi menyampaikan bahwa pihaknya juga telah menyiagakan tim medis di terminal. Bahkan, ada bus sekolah yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mengangkut penumpang yang ditemukan dalam keadaan positif Covid-19.

"Nanti kita akan rujuk ke puskesmas yang ada di kalideres. Kita sudah menyiapkan lima armada bus sekolah," ujar dia.

Disadur dari Sindonews.com 

Lebaran 2021 Alat Swab Test Antigen Pandemi Covid-19 Kepala Terminal Kalideres


Loading...