DUH! Marc Marquez Dikabarkan Masih Belum Bisa Tampil di MotoGP Portugal Nanti

DUH! Marc Marquez Dikabarkan Masih Belum Bisa Tampil di MotoGP Portugal Nanti
Bolasport.com
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 6 April 2021 09:13 WIB

Terasjabar.id -- 

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez terancam absen di MotoGP Portugal, 18 April mendatang. Nasib comeback Marquez akan ditentukan pada 12 April.

Setelah absen di dua seri MotoGP 2021 di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha, Marquez belum sepenuhnya mendapat izin tampil di MotoGP Portugal. Pembalap asal Spanyol itu bahkan terancam kembali absen jika tidak mendapat izin dari tim dokter.

Dikutip dari Speedweek, Marquez akan kembali menjalani tes medis pada 12 April mendatang. Tes tersebut akan menentukan keikutsertaan juara dunia MotoGP enam kali itu di MotoGP Portugal.

Jika tidak mendapat izin dari tim dokter, maka Marquez harus absen di MotoGP Portugal. The Baby Alien kemungkinan besar baru akan tampil di MotoGP Spanyol, 2 Mei, dua pekan usai MotoGP Portugal.

MotoGP rider Marc Marquez of Spain steers his motorcycle during the Spanish Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday, July 19, 2020. (AP Photo/David Clares)Marc Marquez sudah lama absen dari lintasan MotoGP. (AP/David Clares)

"Tes medis Marquez akan dilakukan 12 April dan pada 16 April latihan bebas MotoGP Portugal dimulai. Bintang Honda itu sudah absen dua balapan, dan sekarang berpeluang absen tiga atau bahkan empat balapan," tulis Speedweek.

Repsol Honda benar-benar payah tanpa Marquez. Di dua seri awal, prestasi terbaik Honda adalah finis delapan di MotoGP Qatar lewat Pol Espargaro. Selebihnya, para pembalap Honda selalu finis di luar sepuluh besar.

Hasil yang lebih buruk didapat LCR Honda. Takaaki Nakagami gagal finis di MotoGP Qatar dan finis 17 di MotoGP Doha. Sedangkan Alex Marquez gagal finis di dua seri tersebut.

Jika Marquez kembali absen di MotoGP Portugal, maka Stefan Bradl dipastikan akan kembali menggantikan posisi pembalap asal Spanyol tersebut.(CNNindonesia)

Marq Marquez Cedera MotoGP Moto GP Portugal


Loading...