Advertisement

Bukan Rider Ducati Jack Miller, Legenda MotoGP Jagokan Quartararo Jadi Juara Dunia

Bukan Rider Ducati Jack Miller, Legenda MotoGP Jagokan Quartararo Jadi Juara Dunia
(Okezone Sports : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 18 Maret 2021 14:12 WIB

Terasjabar.id - Usai menjalani tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pekan lalu, rider Ducati Jack Miller digadang-gadang menjadi calon juara dunia MotoGP . Namun, pernyataan itu sangat bertolak belakang dengan mantan pembalap asal Italia, Marco Melandri.

Mantan pembalap MotoGP itu mengungkapkan ada beberapa pembalap yang tampil mengejutkan saat menjalani pra musim lalu. Selain Miller, rider Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli, tampil sangat kuat dan mencatatkan waktu cukup baik. Bahkan, juara bertahan dari Suzuki, Joan Mir juga masuk dalam kandidat peraih gelar juara dunia musim ini.

Namun, Melandri ternyata tidak memilih ketiga pembalap itu. Dia justru menjagokan rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo sebagai favoritnya menjadi juara dunia MotoGP tahun ini. Menurutnya, pembalap asal Prancis itu sudah memiliki cukup modal pengalaman untuk meraih gelar tersebut.

“Tahun ini favorit saya adalah Quartararo. Tahun lalu dia menemukan dirinya bersaing memperebutkan gelar juara dunia untuk pertama kalinya, tapi jelas dia belum siap,” kata Melandri dilansir corrieredellosport.

FOLLOW JUGA : 



Musim lalu, Quartararo sangat berpeluang merengkuh gelar juara dunia. Apalagi, dia berhasil memenangkan tiga balapan di awal-awal musim. Sayangnya, rider berusia 21 tahun ini tampil mengecewakan di paruh kedua dengan tanpa satu podium, termasuk terjatuh di GP Valencia.

Sekarang, Quartararo membalap bersama tim pabrikan, dan mendapat dukungan lebih besar dibandingkan tim (Petronas Yamaha SRT) sebelumnya. Hal itu yang membuat Melandri yakin pengalaman yang sudah dimilikinya bisa menghasilkan kesuksesan.

“Dia sudah belajar banyak dan lompatan ke tim resmi memberinya motivasi ekstra. Dia akan merasakan dukungan perusahaan yang akan mendorongnya untuk memberikan sesuatu yang lebih bahkan di saat-saat sulit,” ucap Melandri.

Selain Quartararo, Melandri juga menyebut ada dua pembalap lain yang bisa membuat kejutan di MotoGP tahun ini, yaitu rider KTM Miguel Oliveira dan Marc Marquez. Meski nama terakhir sudah langganan juara, tapi jika meraih kesuksesan pada tahun ini, itu merupakan kejutan luar biasa karena sang pembalap sudah absen pada musim lalu.


Disadur dari Sindonews.com 

MotoGP 2021 Fabio Quartaro Pandemi Covid-19 Jack Miller Marco Melandri


Loading...