Advertisement

Disdik Kota Salatiga Melaksanakan Uji Coba PTM di Beberapa Sekolah

Disdik  Kota Salatiga Melaksanakan Uji Coba PTM di Beberapa Sekolah
(Ist/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Maret 2021 13:03 WIB

Terasjabar.id - Dinas Pendidikan Kota Salatiga melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka di beberapa sekolah, Selasa (16/3/2021).

Semua guru dan siswa wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat serta membawa perlengkapan belajar mengajar sendiri.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati mengatakan, uji coba pembelajaran tatap muka dilaksanakan di SMP dan SD.

Antara lain SMPN 1, SMPN 3, SMPN 8 dan SMPN 10. Kemudian SDN Salatiga 1, SDN Kalicacing 2, SDN Kutowinangun 1 dan SDN Ledok 1.

"Siswa yang mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka, sebelumnya juga harus mendapat persetujuan orang tua. Berangkat ke sekolah juga harus diantar orang tua atau anggota keluarga," katanya.

FOLLOW JUGA : 



Menurut Yuni, sebelumnya sekolah juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana menunjang pembelajaran muka.

Adapun sarana dan prasarana yang harus dipenuhi sekolah antara lain, tempat pembelajaran yang sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan, tempat cuci tangan, masker, hand sanitezer dan lainnya.

Dia menyatakan, pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka ini juga telah mendapat izin dari Ketua Satgas percepatan penanganan COVID-19 Kota Salatiga.

"Uji coba ini bagian dari persiapan penerapan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan mulai Juli 2021 nanti," ujarnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Disdik Kota Salatiga Pandemi Covid-19 Prokes Pembelajaran Tatap Muka Uji Coba


Loading...