Advertisement

Gelar Musyawarah Cabang, DPC PKB Panaskan Mesin Partai Hadapi Pilwalkot Bandung 2023

Gelar Musyawarah Cabang, DPC PKB Panaskan Mesin Partai Hadapi Pilwalkot Bandung 2023
(Sindonews.com/agung bakti sarasa : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 8 Maret 2021 10:15 WIB

Terasjabar.id - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung menggelar Musyawarah Cabang sebagai upaya evaluasi dan strukturisasi pengurus partai.

Dalam kegiatan yang digelar di kawasan Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (7/3/2021) kemarin itu, Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin Affandi kembali terpilih sebagai Ketua DPC PKB Kota Bandung periode 2021-2026.

Dalam kesempatan itu, Erwin menyatakan, Muscab PKB Kota Bandung merupakan evaluasi kerja pengurus partai periode sebelumnya. Selain itu, restrukturisasi pengurus serta upaya merancang program kerja partai dengan melihat peluang dan tantangan bagi partai.

"Kita perlu membangun konsolidasi, sinergisitas kerja, kolaborasi di dalam perangkat tubuh organisasi DPC PKB Kota Bandung, agar tetap baik dan solid, apalagi tantangan permasalahan masyarakat di perkotaan sangat kompleks," tegas Erwin.

Erwin menyebutkan, banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan pascamuscab, salah satunya pembentukan ranting pada setiap wilayah di Kota Bandung.

FOLLOW JUGA : 



"Kita perlu membangun konsolidasi, sinergisitas kerja, dan kolaborasi di dalam perangkat tubuh DPC PKB Kota Bandung, agar tetap baik dan solid. Target politik kita sekarang setelah muscab, partai akan bergerak membentuk pengurus hingga anak ranting, kita harus ada sampai ke tingkat TPS," papar Erwin.


Erwin melanjutkan, pihaknya pun kini tengah memanaskan mesin partai dengan menyiapkan strategi politik dalam menghadapi ajang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2023 mendatang. Erwin juga memastikan, dirinya siap bertarung sebagai calon Wali Kota Bandung di ajang pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Insya Allah, kalau memang ada dukungan dari seluruh ulama di Kota Bandung dan dukungan kader, secara pribadi saya siap untuk maju jadi Wali Kota Bandung," tegas Erwin.

Adapun untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti, Erwin menyatakan, PKB Kota Bandung membidik tujuh kursi di DPRD Kota Bandung.

"Target politik ya minimal tiap dapil ada perwakilan satu, ada 7 kursi rencana," sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap, PKB bisa menghasilkan kader-kader terbaik untuk membangun bangsa.

"Saya sebagai wali pembina partai politik di Kota Bandung berharap, Muscab PKB bisa menghadirkan kader, pengrus, dan pemimpin yang Insya Allah lebih baik ke depannya," ujar Oded.

Oded pun mengingatkan agar dalam merumuskan kebijakan, jangan sampai terjadi konflik. Menurutnya, musyawarah yang berlandaskan rahmat Allah harus dikedepankan dan hasilnya yang positif harus dilaksanakan.

"Tentu saja kita mau solid, mau berkualitas. Saya yakin teman-teman PKB paham. Jadi, dalam musyawarah juga ada etikanya," kata Oded.

Untuk diketahui, Muscab PKB Kota Bandung kali ini merupakan bagian agenda PKB yang digelar serentak di seluruh DPC PKB se-Indonesia.

Disadur dari Sindonews.com 

DPC PKB Kota Bandung Muscab Pandemi Covid-19


Loading...