Advertisement

Menteri Energi dan Infrastruktur UEA

Menteri Energi dan Infrastruktur UEA
(Merdeka.com/arie sunaryo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 7 Maret 2021 08:29 WIB

Terasjabar.id - Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab (UEA) Suhail Al Mazroui menyampaikan rasa hormat dan kekagumannya kepada bangsa Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, negerinya sangat bangga dengan bangsa Indonesia.

"Kami sangat optimistis di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo, bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang kompetitif di bidang ekonomi dan juga ilmu pengetahuan," ujar Mazroui saat peletakan batu pertama Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (6/3).

Mazroui menyebut Indonesia bukan hanya merupakan negara dengan jumlah penduduk beragama Islam terbesar, tapi juga terbesar dari segi perekonomian. Pihaknya berharap Indonesia dapat menjadi model bagi dunia Islam secara umum, karena Indonesia mempunyai wibawa tersendiri.

"Oleh karena itu saya berharap Indonesia ini bisa menjadi model dalam pengembangan kehidupan yang moderat. Dan moderasi itu menjadi simbol untuk menuju kepada kesejahteraan dan juga bagaimana kita mewujudkan dan menciptakan lapangan kerja," katanya.

FOLLOW JUGA : 

Mazroui menambahkan, sebagai bentuk rasa hormat pemimpin dan rakyat UEA, nama Presiden Jokowi diabadikan menjadi nama jalan dan masjid di negeri itu.

"Kita lihat di Uni Emirat Arab itu ada jalan yang diberikan nama Pak Joko Widodo dan juga ada satu masjid di Abu Dhabi yang diberi nama Joko Widodo," katanya.

Mazroui menambahkan, pihaknya berusaha agar masjid yang dibangun di Solo saat ini mendekati bentuk masjid yang ada di Abu Dhabi. Dia berharap masjid dengan arsitektur istimewa itu bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga menjadi destinasi wisata.

"Saya pun berharap semoga masjid yang dibangun di sini itu bukan hanya mencerminkan ketinggian dari arsitektur bangunan tetapi juga bisa menjadi sumber devisa atau wisata religi yang membanggakan," tuturnya.

"Masjid yang yang kita bangun di sini bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi arsitektur bangunan yang menakjubkan ini bisa menarik banyak wisatawan," pungkas dia.

Disadur dari Merdeka.com 

Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Presiden Jokowi Islam Pandemi Covid-19


Loading...