Artis Tatjana Saphira Kaget karena Diajari Bicara Kasar Berupa Umpatan Oleh Bayu Skak

Artis Tatjana Saphira Kaget karena Diajari Bicara Kasar Berupa Umpatan Oleh Bayu Skak
IDN Times
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 6 Maret 2021 11:11 WIB

Terasjabar.id - Bayu Skak memberikan contoh tak baik kepada artis peran Tatjana Saphira.

Hal itu pun membuat Tatjana Saphira terkaget-kaget.

Ya, Bayu mengajari Tatjana mengenai umpatan dalam bahasa Jawa sebagai pelajaran pertamanya ketika membaca naskah skenario film Lara Ati.

"Karena memang kebetulan di draft-draft skrip sebelumnya kata yang diucapkan karakter aku ya kata umpatan, yaitu 'jancuk!'," kata Tatjana.

Awalnya Tatjana mengaku kebingungan karena kata tersebut kurang familier baginya.

Namun, setelah berbicara dengan Bayu Skak yang bertindak sebagai sutradara, Tatjana akhirnya mengerti bahwa kata tersebut bisa bermakna luas tergantung dengan konteks dan penggunaannya.

"Terus akhirnya tahu ternyata itu tergantung konteks dan ke siapa kita ngucapnya. Yang penting kita enggak ngomong ke orang yang lebih tua dari kita, intinya enggak ke setting formal lah," jelasnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/3/2021).

Belajar Bahasa Jawa merupakan tantangan tersendiri bagi Tatjana Saphira selama mempersiapkan film Lara Ati.

Dengan kondisi minimnya orang berbahasa Jawa di lingkungannya, mantan kekasih Herjunot Ali ini akhirnya banyak mendengarkan podcast bahasa Jawa.

"Aku jadi sering dengerin podcast rekomendasi dari Bayu. Aku juga nontonin film-film Bayu sebelumnya, Yowis Ben 1 dan 2," ucap Tatjana.

Film Lara Ati sendiri masih akan mengusung bahasa Jawa sebagai bahasa utama seperti Yowis Ben.

Film ini akan menjadi debut Bayu Skak sebagai sutradara solo karena sebelumnya ia dibantu Fajar Nugros saat menyelesaikan Yowis Ben 1 dan 2. (Tribunjabar.id)




Viral tatjana Saphira Bayu Skak


Loading...