Advertisement

KLB Demokrat Diklaim 99 Persen Siap Digelar, Moeldoko Calon yang Dijagokan

KLB Demokrat Diklaim 99 Persen Siap Digelar, Moeldoko Calon yang Dijagokan
Editor: Malda Hot News —Jumat, 5 Maret 2021 13:36 WIB

Terasjabar.id - Mantan Politikus Partai Demokrat, Max Sopacua mengklaim kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang 99 persen siap digelar. Sedangkan satu persen lagi tinggal pembukaan.

Ia mengklaim 1.200 peserta sudah hadir di lokasi KLB Demokrat yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.


"Kalau dihitung sampai saat ini, peserta sudah pada hadir, dihitung dengan peninjau yang memiliki hak suara dan hak bicara sudah mencapai 1.200 orang," katanya, Jumat (5/4/2021).

Peserta yang hadir terdiri dari DPC dan DPD serta peserta peninjau dan peserta yang memiliki hak bicara.

Max mengklaim jumlah peserta yang akan hadir telah memenuhi syarat untuk diselenggarakannya kongres, yakni di atas 2/3 dari jumlah yang memiliki hak suara.

"KLB sudah sangat memadai dan tidak lagi terkendala oleh hal-hal yang krusial," ujarnya.

Ia mempersilahkan jika ada pihak-pihak yang tersiar kabar akan membubarkan kongres. Menurutnya, aspek legalitas kongres jlas dan ada aspek hukum yang melindungi.

"Jika ada orang-orang yang mau membubarkan silahkan saja. Kan ada aparat hukum. Kita berpijak ke masalah hukum, kita berpijak masalah keamanan, semua ada aspek hukumnya," katanya.

Ia mengatakan, tokoh pertama yang digadang menjadi Ketua Umum DPP Demokrat adalah Moeldoko.

"Terkait nama-nama yang muncul dalam bursa. Ya saya kira semua orang tahu, teman-teman tahu, sejak KLB ini dicetuskan, tokoh pertama yang diangkat menjadi ketum adalah Moeldoko," akunya.(Suara.com)

Max Sopacua Viral KLB Demokrat Kudeta Sumut


Loading...