Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Untuk Segera Mempercepat Vaksinasi Massal

Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Untuk Segera Mempercepat Vaksinasi Massal
(kabar24 - Bisnis.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Maret 2021 08:42 WIB

Terasjabar.id –  Presiden Joko Widodo menekankan agar pemerintah daerah dengan segera menggelar vaksinasi massal untuk memacu kekebalan kelompok yang dapat menjadi perlindungan awal terhadap virus corona.

"Program vaksinasi massal ini akan menjadi salah satu kunci bagi pengendalian pandemi, di samping penegakan terhadap protokol kesehatan yang juga harus berjalan Beri ringan," terang Jokowi. 

Presiden menyampaikan itu yang diunggah melalui akun YouTube Sekretariat Presiden Kamis, 4 Maret 2021. 

"Semuanya akan memulai secara besar-besaran proses vaksinasi yang tentunya kita harapkan juga didukung oleh distribusi vaksin yang baik," ujar Jokowi. 

Presiden menjelaskan hingga hari ini sudah lebih dari 2 juta orang yang sudah disuntik vaksin dan sebanyak 12 juta vaksin telah kita distribusikan ke 34 provinsi dan 514 kabupaten dan kota. 

Presiden juga mengungkapkan hingga kini kita telah memiliki 38 juta dosis vaksin Covid-19, (dengan rincian) 3 juta dosis vaksin jadi dan 35 juta bahan baku vaksin.

Insyaallah di bulan Maret ini akan datang lagi vaksin dari AstraZeneca (sebanyak) 4,6 juta dosis vaksin. 

FOLLOW JUGA : 

"Jumlah dosis vaksin tersebut tentunya akan semakin meningkat di waktu-waktu mendatang seiring dengan komitmen penyediaan vaksin yang telah diperoleh pemerintah Indonesia dari berbagai produsen," Jokowi menandaskan. 

Selanjutnya, kata Kepala Negara, vaksin tersebut akan digunakan untuk mendukung jalannya program vaksinasi massal yang diberikan pemerintah secara gratis kepada 181,5 juta rakyat Indonesia.

Pada tahap pertama program vaksinasi bergulir, tenaga kesehatan menjadi prioritas karena mereka lah garda terdepan dalam penanganan pandemi di Indonesia. Kelompok lanjut usia (lansia) dan petugas atau pekerja publik menjadi sasaran vaksinasi tahap berikutnya yang telah dimulai beberapa waktu belakangan.

"Sudah dimulai juga vaksinasi untuk guru, awak media, juga untuk pedagang pasar. Kita ingat di Tanah Abang sudah dilakukan, juga di Pasar Beringharjo dan di kawasan Malioboro Yogyakarta juga telah dimulai," tuturnya. 

Presiden juga memastikan bahwa Indonesia cukup beruntung karena berkat pendekatan-pendekatan yang dilakukan sejak jauh hari kepada beberapa perusahaan farmasi global yang memproduksi vaksin Covid-19, stok vaksin bagi masyarakat Indonesia dipastikan akan terpenuhi. (johara/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Presiden Jokowi Program Vaksinasi Pandemi Covid-19


Loading...