Advertisement

Ikuti Turnamen Swiss, Ruselli Hartawan Siap Berikan yang Terbaik

Ikuti Turnamen Swiss, Ruselli Hartawan Siap Berikan yang Terbaik
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 25 Februari 2021 11:54 WIB

Terasjabar.id - Tim Indonesia terus melakukan persiapan sebelum bertolak ke Basel untuk mengikuti turnamen Swiss Terbuka pada 2-7 Maret 2021.

Salah satu pemain yang terus mempersiapkan diri ialah Ruselli Hartawan.

Atlet tunggal putri itu menyebut tengah mematangkan serangan dan pertahanan jelang keberangkatannya menuju Swiss.

Selain itu, Ruselli juga sedang melatih tingkat kesabaran saat bertanding. Pada turnamen di Thailand beberapa waktu lalu, dirinya mengakui selalu bermain terburu-buru.

"Saya saat ini sedang mematangkan pukulan untuk menyerang. Juga membenahi dalam bertahan” kata Ruselli, dalam keterangan resmi PBSI yang didapat Poskota.co.id, Rabu (24/2/2021).

“Selain itu saya juga fokus latihan kesabaran, karena evaluasi dari Thailand kemarin saya bermain kurang sabar. Kalau tidak bisa mematikan lawan, suka jadi buru-buru. Nah itu yang harus ditekankan di latihan,” tambahnya.

FOLLOW JUGA :

Perlu diketahui, Ruselli merupakan satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri. 

Kendati begitu, ia mengatakan tidak mau terbebani dan tetap berusaha akan memberikan yang terbaik. 

Berbicara peluang, Ruselli mengatakan akan terlebih dahulu fokus untuk menghadapi babak pertama.

“Tekanan pasti ada, tapi saya tidak mau memikirkannya. Ya sudah main saja, mau membuktikan juga kalau sendiri pun saya bisa fight.

"Untuk peluang sendiri, saya rasa tetap ada. Babak pertama saya ketemu Iris Wang dari Amerika Serikat, saya mau fokus melewati itu saja dulu,” katanya.

Ruselli menyadari, bertanding di masa pandemi seperti ini tidaklah mudah. Dirinya pun mengungkapkan kendala yang sering ia alami saat jelang pertandingan.

“Yang paling sulit menjaga mood dan fokus. Misalnya persiapan di Jakarta sudah bagus sampai di sana tidak latihan dua atau tiga hari untuk isolasi. Itu berpengaruh banget. Kondisinya kadang turun lagi. Jadi sebisa mungkin harus menjaga biar tidak turun-turun banget lah,” ungkap Ruselli. (cr04/ys)

Disadur dari Poskota.co.id

Turnamen Swiss Tim Indonesia PBSI Basel Ruselli Hartawan


Loading...