50 Anggota Polres Kuningan di Tes Urine Mendadak

50 Anggota Polres Kuningan di Tes Urine Mendadak
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 24 Februari 2021 14:39 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sedikitnya 50 orang anggota Kepolisian Resort (Polres) Kuningan menjalani tes urin dadakan di depan Kantor Sat.Propam Mapolres setempat Jl RE Martadinata Ancaran Senin (22/2-2021). Kegiatan tes urine ini, guna mendeteksi kemungkinan adanya anggota kepolisian yang menggunakan atau mengkonsumsi narkoba.

Gambar

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menyebutkan, kegiatan tes urin ini sengaja dilaksanakan secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada para anggota. "Ini dilakukan secara spontan. Ada 50 anggota yang di tes urin," kata Kapolres saat dikonfirmasi, Rabu (24/2/2021).

Kapolres Doffie menegskan, Polri tidak memberikan toleransi kepada anggotanya yang kedapatan menggunakan narkoba ataupun mengedarkannya. Jika ada anggotanya yang terindikasi penyalahgunaan narkoba, maka pihaknya tidak akan ragu untuk melakukan tindakan tegas.

"Ancamannya sudah jelas, jika anggota menyalahgunakan narkoba maka akan diberhentikan tidak dengan hormat dan proses hukum melalui peradilan umum. Karena ini juga sudah menjadi komitmen kami untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kuningan," tegas Kapolres.

Gambar

Hal ini juga, lanjut Doffie, tidak terlepas dari peran serta masyarakat, maka dari itu ketika masyarakat melihat ataupun mengetahui ada anggotanya yang terindikasi menyalahgunakan narkoba agar segera melaporkannya.

Kapolres Doffie berharap, dengan adanya tes urin bagi anggotanya ini dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Alhamdulillah hasil tes urine 50 orang anggota semuanya negatif," pungkas Kapolres. (H Aboy)

Polres Kuningan Tes Urine Pandemi Covid-19 Narkoba


Loading...