Advertisement

Mencegah Penularan Covid-19, Melihat Menu Wajib Pembekalan Tim Tracing COVID-19 Surabaya

Mencegah Penularan Covid-19, Melihat Menu Wajib Pembekalan Tim Tracing COVID-19 Surabaya
(Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Februari 2021 11:41 WIB

Terasjabar.id - Jumlah tim tracing terus ditambah untuk bisa menekan penularan COVID-19 . Berbagai pembekalan pun dilakukan untuk bisa menjadi skill baru bagi tim tracing yang kini juga diikuti oleh petugas dari kepolisian.

Pembina Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Jatim Estiningtyas Nugraheni menuturkan, dalam pelatihan tracing dan asesmen itu ada dua materi dalam pembekalan utama mereka. Salah satunya pelatihan tracing dan asesmen manajemen resiko penularan COVID-19.


Materi ini penting untuk memutus dan mencegah penularan COVID-19. Mereka diberikan pemahaman asal penularan serta menelusuri kontak erat dengan pihak lainnya. “Kalau dua hal ini bisa dilakukan dengan efektif dan masyarakat juga terbuka, maka pasti tingkat penularan bisa ditekan karena sebelum menyebar sudah dilakukan bloking," kata Esty, panggilan akrabnya, Kamis (18/2/2021).

FOLLOW JUGA : 

Ia melanjutkan, jajaran kepolisian yang terlibat dalam tim tracing ini akan sangat membantu tim tracing yang sudah ada sebelumnya. Sehingga dia memastikan amunisinya sudah cukup lengkap di Surabaya.

“Tentu ini langkah yang sangat tepat yang dilakukan oleh pemkot, karena peran serta Polrestabes Surabaya ini pendekatannya bisa berbagai macam dan jurusnya bermacam-macam, sehingga apabila tidak manjur satu jurus, maka bisa menggunakan jurus lainnya,” jelasnya.

Ia pun sangat yakin bahwa tracing di Kota Surabaya akan semakin masif, terlebih dengan adanya bantuan dari personil Polrestabes Surabaya ini. Semua klaster penularan COVID-19 yang terjadi bisa segera ditelusuri dengan cepat.

“Semakin masif tracingnya di Surabaya, maka akan semakin mudah dalam melakukan pencegahan penularan COVID-19,” ungkapnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 Prokes Tim Tracing Persakmi Jatim


Loading...