Dikalahkan Manchester City, Everton Alihkan Fokus ke Derby Merseyside

Dikalahkan Manchester City, Everton Alihkan Fokus ke Derby Merseyside
(Indosport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 18 Februari 2021 08:53 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti tak mau lama-lama menyesali kekalahan timnya dari Manchester City. Ancelotti membidik target kemenangan pada derby Merseyside akhir pekan ini, usai takluk 1-3 dari City pada laga tunda pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Goodison Park, Kamis (18/2) dini hari WIB.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya. Ini kesempatan yang bagus. Kami tidak perlu memiliki penyesalan tentang malam ini, penyesalan itu melawan Fulham," katanya di laman resmi klub, merujuk kekalahan di kandang 0-2 dari Fulham sebelumnya.

Di mata Ancelotti, sulit menghadapi City yang tampil brilian. Everton, kata dia, hanya mampu bertahan dengan baik selama satu jam. Selepas itu, pertahanan Everton goyang. "Secara ofensif, kami bisa melakukan lebih baik saat kami menguasai bola. Selama satu jam, saya pikir kami memiliki kendali yang baik atas permainan. Bertahan, tentu saja, karena kami perlu bertahan," terangnya.

FOLLOW JUGA : 

Everton akan bertandang ke Anfield pada Ahad (21/2) dini hari WIB. The Toffees bertekad memanfaatkan tren negatif Liverpool di pentas domestik untuk memetik kemenangan. 

Everton kini berada di posisi tujuh, tertinggal tiga poin dari Liverpool yang menempati peringkat enam. Namun Everton baru menjalani 23 pertandingan, sementara Liverpool sudah melakoni 24 laga.

"Kami harus berusaha mendapatkan poin pada Sabtu. Derbi adalah pertandingan spesial. Kami tahu betapa pentingnya bagi pendukung kami," kata pelatih asal Italia ini.

Ancelotti optimistis karena Everton tampil lebih baik ketika laga away. The Toffees memetik tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan pada laga kandang. Sebaliknya, Everton sudah menelan enam kekalahan di kandang, dan hanya empat kali menang serta dua hasil imbang. 

"Kami berada dalam performa yang sangat baik, jadi kami berharap untuk melanjutkan ini," kata dia.

Disadur dari Republika.co.id

Everton MAnchester City Premier league


Loading...