Advertisement

Hujan Deras Mengguyur Semalaman, Jalan Cirebon di KBN Marunda Terendam Banjir

Hujan Deras Mengguyur Semalaman, Jalan Cirebon di KBN Marunda Terendam Banjir
(Yono/Poskota.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 15 Februari 2021 12:55 WIB

Terasjabar.id –  Hujan deras yang mengguyur Ibukota semalaman, mengakibatkan banjir merendam Jalan Cirebon yang berada di dalam Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Banjir  tepatnya di akses masuk truk angkutan ke kawasan pergudangan ini, Senin (15/2/2021).

Banjir yang merendam di Jalan Cirebon sepanjang sekitar 200 meter, berwarna keruh dengan ketinggian air mencapai sekira 20-40 sentimeter atau selutut orang dewasa.

Pemotor hingga pengendara mobil hingga truk trailer yang nekat menerjang banjir di jalan tersenut harus memperlambat laju kendaraannya.

FOLLOW JUGA :

Tarkis (51), seorang pekerja di dalam KBN Marunda, mengatakan bahwa banjir di Jalan Cirebon sudah terjadi sejak pukul 5.00 WIB dini hari tadi.

"Banjir dari jam 5.00 WIB tadi. Kalo hujannya itu mulai dari jam 23.00 WIB malam kemarin udah gede, sampe sekitar jam 8.30 WIB pagi tadi," kata Tarkis di lokasi banjir.

Menurut Tarkis, Jalan Cirebon memang menjadi langganan banjir setiap tahunnya ketika musim penghujan.

Hal tersebut terjadi kata Tarkis, akibat Jalan Cirebon permukaan tanahnya rendah mengakibatkan rawan terjadi genangan saat hujan deras.

"Tadi pagi itu ketinggian airnya malah sedengkul. Ini memang agak rendah daerahnya, jadi kalo hujannya lama udah pasti banjir di sini mah," ucap Tarkis. (yono/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Hujan Deras Jalan Cirebon Pandemi Covid-19 Jakarta Utara KBN Marunda


Loading...