Viral ! Seorang Perempuan Yang Baru 21 Tahun Sudah Berpendidikan S3, Cantik dan Pintar Menyatu !

Viral ! Seorang Perempuan Yang Baru 21 Tahun Sudah Berpendidikan S3, Cantik dan Pintar Menyatu !
istimewa/Maya Nabila, Mahasiswi ITB Asal Padang Mengenyam Pendidikan S3. Maya yang masih 21 tahun adalah mahasiswi termuda untuk program doktor di ITB.
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 26 Januari 2021 08:49 WIB

Terasjabar.id – Baru- Baru ini Viral Seorang Perempuan Asal Padang yang Berkuliah di ITB, Dan diklaim sebagai mahasiswa program doktor (S3) termuda di usia 21 tahun. 

Perempuan itu bernama Maya Nabila mahasiswi S3 ITB Tahun Akademik 2021/2022

Dilansir dari Tribunjabar.id Maya Nabila mengambil program studi Matematika pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB. 

Perempuan kelahiran Padang, 9 Mei 1999 ini, mulai masuk SD di usia lima tahun. 

Di jenjang SMA, ia mengambil program akselerasi sehingga menamatkan pendidikan menengah tersebut dalam kurun waktu dua tahun. 


BACA JUGA : RAMALAN ZODIAK HARI INI, Selasa 26 Januari 2021 : Virgo Harus Jaga Kesehatan, Capricorn Menjalani Hari Dengan Penih Energi, Pisces Kamu Perlu Tetap Sabar, Cek yang Lainnya


Ditambah lagi dengan lulus pendidikan sarjana kurang dari empat tahun. 

Sejak kecil, Maya Nabila mengaku, memang senang bersekolah dan menimba ilmu. 


"Sejak dari dulu aku memang suka belajar hal baru. Alhamdulillah ada kesempatan lanjut S2/S3 dengan program PMDSU. Mungkin juga ada faktor influence dari papa yang juga kuliah sampai S3," ujar Maya dikutip dari rilis ITB, yang diterima Tribun Jabar, Kamis (21/1/2021). 

FOLLOW JUGA :

Maya menceritakan, ia melanjutkan S2 di ITB dengan beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) Kemenristekdikti. 

Ia sempat memiliki kendala harus menyesuaikan pelajaran yang sebelumnya didapatkan saat mengambil studi sarjana pada Universitas Andalas prodi matematika. 

"Menjadi mahasiswa termuda S3 di ITB tentu sangat membanggakan. Perasannya ymsenang sih ya, tetapi ini belum jadi apa-apa. Karena hanya baru menjadi mahasiswa termuda saat ini. Aku belum punya kontribusi apapun untuk kampus ataupun negara," ungkap Maya. 


Maya mengatakan, dengan melanjutkan studi di ITB, ia berharap bisa belajar lebih banyak dan menambah jaringan. 

Sehingga dapat mengenal dunia luar, dan keluar dari zona nyaman. 

“Aku punya cita-cita ingin jadi dosen. Aku ingin mengajar dan membagikan ilmu yang aku dapatkan selama kuliah di ITB ini. Aku juga berharap di instansi manapun nanti aku berada, aku bisa memberi pengaruh positif di sana,” tutur lulusan Universitas Andalas tersebut. 

Target Maya yang paling dekat saat ini adalah menyelesaikan S3 tepat waktu, lalu mencari pekerjaan. 

BACA JUGA :Frank Lampard Dipecat, Thomas Tuchel Disebut Media Jerman Tunggu Tes Covid-19 Sebelum Resmi Jadi Pelatih Chelsea


Selain ingin menjadi seorang dosen yang baik, Maya berharap mempunyai kesempatan atau kemampuan untuk mendirikan sekolah. 

Terkhusus bagi orang yang tidak mampu karena menurutnya pendidikan itu penting. 

"Membangun karakter dan pola pikir itu penting dalam hidup. Mungkin ada beberapa hal yang bisa dipelajari dari pendidikan nonformal, tetapi untuk hal tertentu seperti sosialisasi, sopan santun, perkembangan ilmu, dan teknologi, bisa dibantu dengan menempuh pendidikan formal," pungkas Maya.



Maya Nabila ITB Mahasiswa S3 Padang Bandung


Loading...