AKBP Doffie : Polisi Harus Profesional, Modern dan Terpercaya

AKBP Doffie : Polisi Harus Profesional, Modern dan Terpercaya
AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 10 Januari 2021 09:06 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam mengemban amanah sebagai Kapolres di Kabupaten Kuningan, saya mohon dukungan dari Forkopimda, tokoh masyarakat dan semua pihak, untuk memberi manfaat kepada masyarakat agar Kabupaten Kuningan tetap aman, tertib dan kondusif.


Demikian disampaikan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si Kapolres Kuningan yang baru, saat coffee morning bersama Forkopimda dan awak media. Menyusul acara sertijab di Mapolres Jl RE Martadinata Ancaran, Jumat (8/01-2021).


AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya sebelumnya sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Banten menggantikan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, yang hanya bertugas di Polres Kuningan 10 bulan 17 hari dialih tugaskan menjadi Wadir Samapta Polda Metro Jaya Jakarta.


Kesan pertama saya melihat situasi dan kondisi Kamtibmas di Kuningan cukup kondusif. Terlebih wilayah hukum Polres Kuningan dibawah kepemimpinan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, dinilai amat baik terutama dalam penekanan angka kriminalitas. "Untuk itu saya harus banyak belajar dari Kapolres sebelumnya dengan motto "Profesional, Modern dan Terpercaya" (Promoter). Program kerja yang sudah baik tentunya harus lebih baik lagi. Soliditas anggota ditengah-tengah masyarakat harus tetap terjaga dan menjalin sinergitas dengan semua pihak, ujar pria kelahiran 26 Pebruari 1981 ini.


Seberat apapun masalahnya manakala dihadapi bersama-sama, pasti ada solusi yang terbaik, imbuh dia.
Saya mohon dukugan dari Forkopimda dan semua pihak termasuk wartawan, dalam mengemban amanah ini, ujarnya. Kepada AKBP Lukman, semoga kariernya terus meningkat dan meraih prestasi terbaik, ujarnya seraya berdoa.


Sementara itu, perjalanan karier AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si diawali ketika lulus pendidikan dari Akademi Kepolisian pada Tahun 2002. Lulus dari Akpol, Doffie melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, dan lulus pada Tahun 2009.


Dari situ pendidikannya dilanjutkan di Sespimen Polri, lulus pada Tahun 2018.


Doffie meniti karier dari bawah diawali j dari Kanit Reskrim Polsek Metro Palmerah, Polres Metro Jakarta Barat, Polda Metro Jaya, tahun 2006. Dan pada
Tahun 2007, masih menjabat sebagai Kanit Reskrim namun berpindah tempat ke Polsek Metro Tanjung Duren, di Wilkum Polres Jakbar, Polda Metro Jaya.
jabatan Doffie beralih menjadi Kanit V Sat Intelkam, Polres Metro Jakbar, Polda Metro Jaya, Tahun 2008.

Riwayat jabatan Doffie terus meningkat. Di Tahun 2009, Ia dipercaya menjadi Penyidik Pratama 1 Unit IV Dittipid Eksus Bareskrim Polri. Lalu, setahun kemudian (2010), Ia beralih ke Kasubnit I Subdit V Dittipid Narkoba Bareskrim Polri.

Jabatan Doffie, dipindah pada tahun 2014 menjadi Kapolsek Batu Ceper Polres Metro Tangerang Kota.

Menyusul pada tahun 2015, Ia dipercaya memegang jabatan Kanit I Subdit III (Resmob) Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Hanya selang setahun, di Tahun 2016, jabatannya berpindah ke posisi Kanit I Subdit I (Indag) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.


Berikutnya pada tahun 2018 Doffie menjabat sebagai Kasi Evpam Korbinmas Baharkam Polri.

Tahun 2019, Ia ditarik ke Polda Banten, dan menjabat sebagai Kasubdit 3 (Tipidkor) Ditreskrimsus. Dan terakhir, sebelum ditempatkan ke Kuningan sebagai Kapolres, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, menjabat sebagai Kasubdit I (Indag) Ditreskrimsus Polda Banten, Tahun 2019-2020. (H Aboy)

AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya S.I.K. M.Si Kapolres Kuningan Pandemi COvid-19 Forkopimda


Loading...