Jadi Mensos, Bu Risma Langsung Blusukan ke Jakarta 'Sudah Lama Ditunggu'

Jadi Mensos, Bu Risma Langsung Blusukan ke Jakarta 'Sudah Lama Ditunggu'
Ilustrasi (Kabar24 - Bisnis.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 30 Desember 2020 10:54 WIB

Terasjabar.id - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi merespon baik langkah Menteri Sosial Tri Rismaharini yang melakukan kegiatan blusukan ke masyarakat kecil di ibu kota. Ia bahkan menganggap hal itu sudah dinanti sejak lama oleh masyarakat.

Menurut Prasetio, tindakan Risma itu perlu diapresiasi. Sebab sudah sejak lama para penghuni kolong jembatan di ibu kota tidak mendapatkan perhatian langsung dari pejabat sekelas Risma.

FOLLOW JUGA :


"Apa yang dilakukan Bu Risma sebagai Menteri Sosial itu yang ditunggu-tunggu masyarakat kalangan bawah," ujar Prasetio kepada wartawan, Rabu (30/12/2020).

Ia juga menyebut masyarakat kecil itu tidak boleh luput dari perhatian Pemerintah. Pasalnya meski berjarak dekat dari Kota DKI Jakarta, kantor Gubernur Anies Baswedan, kesenjangan sosial masih terlihat sangat jelas.

"Bayangkan bagaimana di pusat jantung Jakarta tidak lebih dari 1 KM masih ada pemukiman kumuh kok. Dan apa yang dilakukan Bu Risma susah sangat baik," jelasnya.

Politisi PDI-Perjuangan ini juga menganggap sudah sewajarnya Risma melakukan blusukan seperti itu. Masyarakat lapisan bawah yang berada di pinggir rel, kolong jembatan, dan tepian jalan perlu diperhatikan, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang menyulitkan masyarakat ini.

"Mereka harus ada yang bantu dan harus diberikan pengarahan mengenai pentingnya Protokol Kesehatan," pungkasnya.


Disadur dari Suara.com 

Ketua DPRD DKI Jakarta Mensos Tri Rismaharini Pandemi Covid-19 Blusukan


Loading...