BIKIN Ngakak, Beredar Foto Pose di KTP dengan Mata Merem, Sebelumnya Tertawa Lepas

BIKIN Ngakak, Beredar Foto Pose di KTP dengan Mata Merem, Sebelumnya Tertawa Lepas
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 22 Desember 2020 12:32 WIB

Terasjabar.id - Viral di media sosial Instagram sebuah foto di kartu tanda penduduk (KTP) dengan kondisi mata merem atau tertutup.

Foto KTP merem itu pertama kali di-posting di Instagram oleh akun @awreceh.id, "Ngakak seumur hidup Merem seumur hidup," tulis awreceh.id sepertu dilihat Tribun, Selasa (22/12/2020).

Dalam foto KTP itu tertera nama Redi Alamsyah dengan alamat Kampung Sukamanah, Desa Bojong Genteng, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.

Sontak, postingan itu membuat netizen ngakak.

Akun @elgreendika berkomentar, "Namanya aja redi tp pas di foto ga redi wkkwkw".

"Wkwkwkwk merem seumur hidup ga tuh" tulis akun @tamaamp di kolom komentar.

Akun @inaaahy mengaku sebagai warga Sukabumi merasa malu melihat foto KTP merem tersebut yang disertai komentar emotikon tertawa.

"Sebagai warga Sukabumi saya maluu" tulisnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Tribunjabar.id masih berusaha menulusuri kebenaran foto KTP dengan kondisi mata merem tersebut.

Tertawa

Sebelumnya, di Tasikmalaya juga ada foto tak biasa di KTP. Foto KTP Nadila Suhendar sempat menghebohkan dunia maya. Bagaimana tidak, foto gadis cantik ini di KTP sedang tertawa lepas.

Foto diri di KTP Nadila sempat viral di Twitter dan kemudian Tik Tok. Bahkan di Tik Tok sampai dilihat oleh lebih dari dua juta netizen 

Nadila menjelaskan kenapa foto wajahnya di KTP bisa sedang tertawa, saat ditemui Tribun di rumahnya, Jalan RE Martadinata, Kota Tasikmalaya, Selasa (15/12)/2020.

"Awal Januari tahun 2019 itu aku diantar kakak aku buat KTP di kantor Disduk Kota Tasik," kata Nadila, mengawali ceritanya.

Nadila Suhendar bersama kakak dan ibu kandungnya memperlihatkan KTP terbaru di mana fotonya tak tertawa lagi. Kali ini Nadila Suhendar tertawa lepas, memegang KTP yang fotonya lagi serius.
Nadila Suhendar bersama kakak dan ibu kandungnya memperlihatkan KTP terbaru di mana fotonya tak tertawa lagi. Kali ini Nadila Suhendar tertawa lepas, memegang KTP yang fotonya lagi serius. (tribunjabar/firman suryaman)

Saat sesi pemotretan, tiba-tiba sang kakak, Davi Darliah (23), mengajak bercanda. Walhasil foto kedua Nadila tercover sedang tertawa.

"Saat difoto itu kan dua kali. Nah yang kedua, kakak bercanda dan aku lupa tertawa lepas sampai terfoto," ujar Nadila.

Beberapa hari kemudian, KTP Nadila pun selesai. Namun saat menerima KTP, Nadila tak bisa menahan tawanya. Pasalnya foto yang terpampang di KTP malah foto yang sedang tertawa lepas.

"Aku sempat minta ke petugas ganti foto. Tapi kata petugas enggak bisa. Ya udah akhirnya KTP aku bawa," kata Nadila mengenang saat itu.

Belakangan, tepatnya beberapa hari lalu, Nadila terkejut gambar KTP-nya beredar di medsos dan viral. Ternyata ada sahabatnya yang mengunggah.

"Sahabat aku tuh ngasih komen pada sebuah postingan foto KTP lucu. Tapi komennya sambil menyertakan foto KTP aku yang lagi tertawa," ujar Nadila yang baru lulus SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya ini.

Nadila menyebut tayangan foto KTP di aplikasi TikTok dilihat lebih dari 2 juta dan banyak komentar.

"Setelah foto KTP ini viral, ada petugas Disduk yang menawarkan ganti KTP. Baru hari ini KTP baru dengan muka serius diambil," kata Nadila sambil memperlihatkan KTP barunya dengan foto tak tertawa lagi. (Tribunjabar.id)



Viral Media Sosial KTP Foto


Loading...