Kronologi Eks Kiper Persija Daryono Meninggal

Kronologi Eks Kiper Persija Daryono Meninggal
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 9 November 2020 10:28 WIB

Terasjabar.id -- 

Kiper Daryono yang pernah bermain untuk Persija Jakarta meninggal pada Senin (9/11). Berikut kronologi meninggalnya Daryono.

Daryono bergabung dengan Persija sejak 2012. Ketika itu, kiper kelahiran Semarang tersebut menjadi skuad Persija U-21.

Sukses di U-21, Daryono pun dipromosikan ke tim utama. Akan tetapi, sejak promosi itu juga kiper 26 tahun tersebut dalam bayang-bayang Andritany Ardhiyasa dan kesulitan menjadi kiper utama.


Kedatangan Shahar Ginanjar pada pertengahan 2018 membuat posisi Daryono makin terpinggirkan di tim ibu kota.

Pada awal musim Liga 1 2019 Daryono memilih bergabung dengan Badak Lampung FC demi mendapatkan menit bermain.


Bersama tim berjulukan Laskar Saburai itu Daryono menjadi andalan di bawah mistar. Dalam 20 pertandingan di Liga 1 2019, Daryono sukses mementahkan tiga dari empat penalti lawan.

Pada Oktober lalu, akun Instagram Badak Lampung FC membuat unggahan bahwa Daryono mendapat perawatan intensif di rumah sakit karena demam berdarah dengue (DBD).

Daryono sempat masuk ICU di RS Urip Sumoharjo, Lampung. Namun karena permintaan keluarga, ia dirujuk ke rumah sakit di Jakarta.



Pada Senin (9/11), Daryono mengembuskan napas terakhir. Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus menyampaikan duka cita melalui situs resmi.

"Daryono adalah pemain pekerja keras. Sebelum menikah, sebagian besar gaji dikirimkan untuk keluarga dan orang tua. Anaknya santun, tidak pernah menuntut dan sangat taat agama," kata Ferry Paulus.

"Selamat jalan Daryono. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya dan segala dosa diampuni, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan," ujar Ferry menambahkan.

Daryono menjadi salah satu pemain yang membawa Persija sukses di musim 2018. Selain menjuarai Liga 1 2018, di musim itu Macan Kemayoran juara Piala Indonesia dan satu gelar Piala Presiden.

(sry/har/CNN)

Kiper Daryono Persija Jakarta Shahar Ginanjar


Loading...