Bupati Klungkug Memberikan Bantuan Kepada Puluhan Warga Isolasi Mandiri di Nusa Penida

Bupati Klungkug Memberikan Bantuan Kepada Puluhan Warga Isolasi Mandiri di Nusa Penida
(Humas Pemkab Klungkung Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 19 Oktober 2020 12:26 WIB

Terasjabar.id - Bupati Klungkung, Bali, I Nyoman Suwirta memberikan bantuan kepada puluhan warga Nusa Penida yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Total ada 45 orang termasuk dua orang balita.

Puluhan warga itu merupakan hasil tracing kontak erat kasus positif Covid-19 yang dilakukan RSUD Gema Santi

"Bantuan diberikan kepada keluarga yang sedang melaksanakan karantina mandiri di rumah pada hari Minggu," dikutip dari keterangan tertulis Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung, Senin (19/10/2020).

Puluhan warga yang mendapat bantuan tersebut berada di delapan desa, yakni Desa Suana, Desa Pejukutan, Desa Tanglad, Desa Sekartaji, Desa Batukandik, Desa Klumpu, Desa Bungamekar, dan Desa Kampung Toya Pakeh.

FOLLOW JUGA :

Saat memberi bantuan, Bupati Suwirta berpesan agar warga yang menjalani isolasi mandiri tidak perlu khawatir. Dia berpesan agar mereka tetap disiplin menjalani isolasi sampai dinyatakan selesai.

"Jangan takut dengan pecalang, polisi, dan aparat pemerintah. Yang perlu ditakutkan bila kita sakit karena kelalaian kita dalam menerapkan protokol kesehatan. Apabila itu terjadi, maka kondisi mental dan psikis kita akan turun," tuturnya.

Bupati Suwirta juga berpesan kepada Camat Nusa Penida dan perangkat desa agar terus mengedukasi warga untuk tertib menerapkan protokol kesehatan.

Melansir data penyebaran Covid-19 di Pemprov Bali, jumlah kasus positif di Klungkung mencapai 782 orang. Sebanyak 713 dinyatakan telah sembuh, dan 14 orang meninggal. Saat ini masih ada 55 orang yang menjalani perawatan.

Disadur dari iNews.id

Bupati Klungkung Pandemi Covid-19 Bali Pandemi Covid-19


Loading...