Sinopsis The Trial of the Chicago 7, Sidang Para Bintang

Sinopsis The Trial of the Chicago 7, Sidang Para Bintang
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 19 Oktober 2020 10:36 WIB

Terasjabar.id -- 

The Trial of the Chicago 7 langsung menjadi film paling ditonton di Netflix tak lama setelah dirilis pada 16 Oktober. Berikut sinopsis The Trial of the Chicago 7 yang menampilkan aksi sederet bintang Hollywood kenamaan.

Film arahan Aaron Sorkin ini terinspirasi dari kisah nyata tentang proses peradilan terhadap kelompok aktivis anti-Perang Vietnam yang kerap dijuluki sebagai Chicago 7.

Pada 1968, mereka menggerakkan aksi damai menjelang Konvensi Partai Demokrat di Chicago. Namun, aksi tersebut berujung ricuh. Setahun kemudian, mereka diadili atas dugaan memicu kericuhan dan pelanggaran perbatasan.


The Trial of the Chicago 7 menyoroti proses peradilan yang penuh dengan ketidakadilan. Sorotan besar jatuh pada keputusan Presiden Richard Nixon untuk "mempertontonkan" sidang yang disebut-sebut sebagai show trial.

Sistem ini berkembang pada medio 1920-an, di mana persidangan hanya menjadi panggung sandiwara, padahal keputusan hakim terhadap para terdakwa sudah bulat. Sidang biasanya digelar terbuka untuk memberikan pelajaran bagi masyarakat.

Dalam film ini, sistem tersebut diterapkan untuk mengintimidasi kaum hippie, aktivis perdamaian, dan gerakan kulit hitam yang menentang Perang Vietnam.

Film yang diproduseri Stephen Spielberg ini bertabur bintang Hollywood. Sacha Baron Cohen akan berperan sebagai salah satu anggota Chicago 7, yaitu aktivis kenamaan Abbie Hoffman.



Selain Hoffman, formasi Chicago 7 diperkuat oleh Tom Hayden (Eddie Redmayne), David Dellinger (John Carroll Lynch), Bobby Seale (Yahya Abdul-Mateen II), Jerry Rubin (Jeremy Strong), John Froines (Daniel Flaherty, dan Lee Weiner (Noah Robbins).

Sejumlah bintang lainnya juga turut meramaikan The Trial of the Chicago 7, termasuk Joseph Gordon-Levitt yang bakal menjadi jaksa Richard Schultz.


(has/CNN)

Film Netflix The Trial Of The Chicago Sinopsis


Loading...