48 Santri Ikuti Audisi Dakwah Nusantara di Kuningan Islamic Center

48 Santri Ikuti Audisi Dakwah Nusantara di Kuningan Islamic Center
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda saat membuka Audisi Dakwah Musantara di Kuningan Islamic Centre, Minggu (18/10-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 19 Oktober 2020 07:59 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Audisi Dakwah Nusantara, mewarnai Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-6 Minggu (18/10/2020). di Masjid At-Taufik Kuningan Islamic Center, Minggu (18/10-2020). Acara dibuka oleh Wabup Kuningan HM Ridho Suganda, SH, M.Si, dihadiri jajaran DKM At'Taufik dan pengurud PCNU Kuningan.

Wabup Ridho saat membuka Acara meminta, agar Audisi ini dijadikan sebagai ajang pembelajaran untuk lebih menguasai ilmu agama Isalam. Karena, Islam sebagai agama yang Rahmatan Lilalamin. Ilmu agama Islam perlu disampaikan, agar seluruh umat faham bahwa Islam adalah agama yang sangat toleran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, paparnya.

(Wabup Kuningan HM Ridho Suganda saat membuka Audisi Dakwah Musantara di Kuningan Islamic Centre, Minggu (18/10-2020))

“Pemerintah Kabupaten Kuningan, mengapresiasi pihak panitia dan keluarga besar PCNU Kuningan, semoga melalui audisi dakwah bisa mencetak kader-kader, yang mumpuni menjadi generasi penerus dimasa depan melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan, semoga membawa berkah bagi kita semua, ucapnya.

Wabup Ridho berharap, para peserta dapat berkompetisi dan memenangkan kompetisi ini secara sehat. Sehingga dimasa yang akan datang, negeri ini penuh pemimpin bangsa yang pantas diperjuangkan, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara, Emup Muplihudin, S.Pd dalam laporannya menjelaskan, Audisi Dakwah Nusantara, diikuti 48 orang peserta santriwan dan santriwati se-Kabupaten Kuningan.

Digelarnya Audisi Dakwah Nusantara ini kata Emup, menunjukan bahwa organisasi NU telah melakukan ekspansi pada aspek-aspek yang lebih baik dalam rangka kemajuan warga bangsa indonesia, terangnya.

“Tujuan dari kegiatan ini sebagai wahana atau ajang bagi santriwan/santriwati untuk meningkatkan dan menambah pengetahuan tentang cara berdakwah yang baik dan sebagai momentum kebangkitan santri Indonesia. Diharapkan melalui kegiatan ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan tentang kaidah-kaidah literasi perdakwahan, menguasai metode dan teknik dakwah, serta dakwah penuh adab sopan santun,” tuturnya.

Terima kasih atas dukungan Pemkab Kuningan dalam giat Audisi Dakwah Nusantara dan beberapa kegiatan lainnya, yang sudah dan akan dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Santri Nasional ke-6 Tahun 2020, pungkasnya. (H WAWAN JR)

Pandemi Civid-19 Audisi Dakwah Nusantara Kuningan Islamic Centre Wabup Kuningan


Loading...