Komisioner BPKN RI 'Kunker' ke Kuningan

Komisioner BPKN RI  'Kunker' ke Kuningan
Komisioner BPKN RI Lasminingsih mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 16 Oktober 2020 11:11 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Komisioner BPKN RI Lasminingsih mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan didampingi Kabag kelembagaan dan kerjasama BPKN RI Eka Putri, diterima oleh Bupati H Acep Purnama di ruang kerja gedung Pendopo, Kamis siang (15/10-2020). Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Kopdagperin Kab Kuningan Ir. Bunbun Budyasa, Ketua BPSK Acep Tisna dan anggota BPSK M. Noor.

Lasminingsih disela-sela kunker menyampaikan terima kasihnya atas segala bentuk perhatian Pemkab Kuningan atas kepeduliannya terhadap masalah perlindungan konsumen. " Kami sangat bangga dengan keberadaan BPSK Kuningan, terlebih dukungan dan perhatian Bapak Bupati dalam menyiapkan kantor untuk BPSK . Keberadaan BPSK Kuningan sangat bagus dalam penanganan perkara pengaduan konsumen, didukung SDM yang bagus serta perhatian dan dukungan Bupati semakin memperkuat eksistensinya," ujar Lasminingsih.

Lasminingsih yang kapasitasnya sebagai ketua komisi bidangi kelembagaan dan kerjasama, merasa sangat terkesan atas kunjungan pertama ke kabuoaten Kuningan. Kami menilai bentuk perhatian dalam penanganan sengketa konsumen Ini perlu menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi BPSK, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan komisioner BPKN dan menyampaikan salam kepada Ketua BPKN RI Dr. Rizal. "Salam hormat juga kepada Dr. Rizal, dan selamat atas pelantikan beliau sebagai ketua BPKN yang baru. semoga keberadaan BPKN dan BPSK semakin melindungi hak-hak dan kewajiban konsumen serta juga tetap menjaga menjaga hak-hak pelaku usaha." paparnya

Alhamdulillah berbagai pengaduan semuanya dapat diselesaikan dengan baik tanpa ada yang merasa dirugikan." Terima kasih atas penilaian dari BPKN terhadap kami dan BPSK Kuningan. Hal ini semata-mata kami lakukan untuk masyarakat, khususnya konsumen yang merasa dirugikan, ujar Acep.

Semoga kedepan kiprah BPSK semakin baik lagi, dan kami terus berharap masyarakat konsumen merasa tenang dan nyaman. Begitu pula sebaliknya Pelaku Usaha akan lebih maju dan tidak hanya memperhatikan haknya saja, tetapi memperhatikan hak-hak konsumen. Jadi hak dan kewajiban kedua pihak harus seimbang, tegasnya.

Acara kunker ini ditandai Bupati tukar cinderamata antara Bupati dan BPKN serta berfoto bersama. Sebelumnya, Lasminingsih dan Kabag Kelembagaan dan Kerjasama BPKN RI melaksanakan kegiatan bersama Dinas Kopdagperin, BPSK dan LPKSM Perisai Rakyat Kuningan (PERAK) di Gedung Dekopinda Jl RE Martadinata Kuningan. (H WAWAN JR)

Komisioner BPKN RI Lasminingsih Kunker Kabupaten Kuningan


Loading...