Meski Kasus Covid-19 Landai, Pemprov Kalsel Belum Mengizinkan Kegiatan Belajar Tatap Muka

Meski Kasus Covid-19 Landai, Pemprov Kalsel Belum Mengizinkan Kegiatan Belajar Tatap Muka
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 16 Oktober 2020 09:59 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) belum mengizinkan kegiatan belajar tatap muka, meski kasus Covid-19 mulai melandai. Sebab banyak syarat dan pertimbangan yang harus diputuskan.

"Banyak syarat yang jadi pertimbangan hingga diputuskan belajar tatap muka boleh dilaksanakan," ucap Plt Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan di Banjarmasin, Kamis (15/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Menurut dia, daerah yang berstatus zona hijau juga belum diizinkan belajar tatap muka. "Zona hijau yang dimaksud pun bukan asal penyebutan status, namun wajib standar WHO atau Kementerian Kesehatan," katanya.

Pembuakaan sekolah juga rumit, menurut dia karena siswa dan guru yang tak bisa dikontrol kehidupannya di luar lingkungan sekolah. "Belum lagi kesiapan sekolah itu sendiri menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi kehidupan siswanya selama belajar dan aktivitas lain," ucap dia.

Untuk itu, keputusan sekolah dibuka harus kesepakatan bersama antara pihak sekolah dan orang tua. Di samping ada rekomendasi dari Gugus Tugas setempat dan persetujuan Gugus Tugas provinsi.

"Ini soal nyawa manusia. Jadi kita tidak bisa main-main. Keselamatan anak-anak adalah hal utama dibanding aktivitas sekolah tatap muka yang masih bisa diganti dengan belajar daring," kata Rudy.

Disadur dari iNews.id

Pemprov Kalsel Pandemi Covid-19 KBM Tatap Muka


Loading...