Diogo Jota Mengukir Tinta Emas Dalam Kariernya, Berikut Beberapa Fakta Kemenangan Liverpool atas Arsenal

Diogo Jota Mengukir Tinta Emas Dalam Kariernya, Berikut Beberapa Fakta Kemenangan Liverpool atas Arsenal
(Beritasatu.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 29 September 2020 08:55 WIB

Terasjabar.id – Pemain anyar Liverpool, Diogo Jota mengukir tinta emas dalam kariernya. Capaian itu didapat usai mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Arsenal di pekan ketiga Premier League, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

FOLLOW JUGA :






Lihat postingan ini di Instagram











Sebuah kiriman dibagikan oleh Teras Jabar (@terasjabar.id) pada 



Jota yang baru dimainkan pada babak kedua mencetak gol di menit 88. Dua gol Liverpool lainnya ditorehkan Sadio Mane (28) dan Andrew Robertson (34). Sementara The Gunners sempat memimpin lewat Alexandre Lacazette (25).

Bagi Jota, itu merupakan gol pertamanya di Premier League bersama Liverpool. Dalam sejarah klub, dia jadi pemain ke-13 yang mencetak gol dalam laga debut Premier League. Striker asal Portugal itu juga menjadi pemain kedua setelah Sadio Mane yang membukukan gol perdana dalam pertandingan melawan Arsenal.

“Ini perasaan yang luar biasa. Saya senang memastikan kemenangan untuk tim. Dalam sepak bola terkadang Anda mencetak gol, terkadang gagal. Tapi Anda harus percaya akan mencetak gol dan untungnya saya melakukannya,” kata Jota dikutip dari Express.

“Pelatih mengatakan kepada saya untuk terus menekan seperti yang kami lakukan. Kemudian saya harus bersenang-senang dengan bola dan melakukan apa yang biasa saya lakukan. Mainkan sepak bola yang bagus,” ujarnya.

Selain Jota, ada fakta menarik lainnya dari pertandingan ini. Berikut ulasannya dikutip dari Opta:

1. Setelah Olivier Giroud pada 2013/2014, Lacazette kini jadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan awal Premier League.

2. Jeda antara gol Lacazette dengan Mane hanya berjarak 147 detik.

3. Mane rajin menjebol gawang Arsenal. Itu dilakukannya dalam empat laga kandang Liverpool melawan Arsenal (4 gol)

4. Dalam delapan penampilan terakhirnya di Premier League, tujuh laga dilalui Robertson dengan selalu mencetak gol atau assist. Dia hanya gagal melakukannya saat melawan Chelsea (2 gol, 5 assist).

5. Tidak ada tim yang kehilangan poin lebih banyak setelah memimpin lebih dulu di Premier League selain Arsenal sejak diasuh Mikel Arteta.


Disadur dari iNews.id

Liverpool Arsenal Premier League Diogo Jota


Loading...