Shin Tae Yong : Stamina Timnas U 19 Sudah Oke, Tinggal Powernya

Shin Tae Yong : Stamina Timnas U 19 Sudah Oke, Tinggal Powernya
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 23 September 2020 10:33 WIB

Terasjabar.id -- 

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menilai stamina skuad arahannya sudah meningkat namun power pemain masih lemah.

Indonesia mendapat pelajaran berharga usai bermain imbang 1-1 lawan Qatar pada laga uji coba terakhir di Sveti Martin na Muri, Kroasia.

Pasukan Garuda Muda lebih dulu unggul lewat Saddam Gaffar. Namun, kemenangan yang berada di depan mata sirna di pengujung babak kedua.

Kapten Timnas U-19 Rizky Ridho melakukan pelanggaran keras berujung penalti. Lotfi Madjer yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.


Pelatih asal Korea Selatan itu tengah menyusun program tambahan untuk menggembleng daya tahan pemain untuk memenangi duel menghadapi pemain yang punya postur lebih besar."Dari evaluasi laga ini, masalah masih terlihat di power pemain. Power para pemain sangat kurang. Namun untuk stamina saat ini semakin membaik," kata Shin Tae Yong di Youtube resmi PSSI.

"Karena power pemain kurang, kita adakan program penguatan pemain. Jadi saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar, kita bisa melawan mereka dengan baik," ujar Shin Tae Yong

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Bosnia Herzegovina pada laga uji coba keenam, Jumat (25/9). Pertahanan tim Merah Putih akan kembali diuji para pemain Eropa yang umumnya punya postur tinggi.

(jun/ptr/CNN)

Timnas Indonesia Shin Tae Yong u 19 Qatar


Loading...