Jelang Pertandingan Premier League Antara Leicester vs Arsenal, David Luiz Dapat Pujian Dari Mikel Arteta

Jelang Pertandingan Premier League Antara Leicester vs Arsenal, David Luiz Dapat Pujian Dari Mikel Arteta
(Skor.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 23 September 2020 09:24 WIB

Terasjabar.id – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, melayangkan pujian kepada salah satu penggawanya, yakni David Luiz. Menurutnya, Luiz merupakan sosok panutan untuk pemain-pemain muda di Arsenal, terlebih bagi William Saliba dan Gabriel Magalhaes.

Arteta menilai Luiz yang memiliki banyak pengalaman bisa menjadi panutan yang sempurna untuk dua bek tengah mudanya, yakni Saliba dan Magalhaes. Karena itu, Arteta menyebut kehadiran Luiz saat ini menjadi keberuntungan untuk kedua pemain tersebut.

Gabriel Magalhaes

Saliba sendiri diketahui telah bergabung kembali ke Arsenal setelah dipinjamkan selama satu musim dari Saint-Etienne. Sementara Magalhaes, ia bergabung ke skuad The Gunners –julukan Arsenal– setelah dibeli dari Lille dengan mahar 27 juta poundsterling atau sekira Rp521,9 miliar.

Magalhaes sendiri sudah menjalani pertandingan bersama Arsenal pada musim ini. Dalam penampilannya, ia bisa langsung memberi kontribusi besar dengan mencetak gol saat melawan Fulham. Berkat aksinya, Arsenal menang dengan skor 3-0.

Sementara itu, Saliba sejauh ini belum mendapat kesempatan tampil di Liga Inggris 2020-2021. Tetapi, ia berpeluang menjalani laga perdananya dengan Arsenal di musim ini saat berhadapan dengan Leicester City di Piala Liga Inggris 2020-2021.

Sebab, Arteta sendiri telah memberi sinyal bakal melakukan rotasi pemain. Mayoritas pemain yang telah tampil di dua laga Liga Inggris 2020-2021 berpeluang untuk diistirahatkan saat bertandang ke markas Leicester pada Kamis 24 September 2020 dini hari WIB.

Baik Gabriel dan Saliba, Arteta sendiri memandang dua pemain ini sebagai potensi besar untuk Arsenal. Tetapi, di usia yang masih muda, pelatih asal Spanyol itu menilai mereka masih harus banyak belajar dan hal itu bisa dilakukan lewat sosok Luiz.

David Luiz

Sebab, Luiz sudah memiliki banyak pengalaman sebagai pemain belakang. Berkat aksi apiknya, ia pun telah membantu tim merebut beragam gelar juara. Kepada Arsenal, ia turut membantu merebut gelar juara Piala FA pada musim lalu dan juga trofi Community Shield 2020.

 “Dia (Luiz) adalah panutan yang sangat baik bagi mereka (Saliba dan Magalhaes), baik sebagai pribadi atau pemain dan semua yang telah dia capai dalam permainan. Saya pikir mereka beruntung memiliki dia," ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (23/9/2020).

Disadur dari Okezone.com 

Arsenal David Luiz Mikel Arteta Premier League


Loading...