Prediksi Harga iPhone SE di Indonesia

Prediksi Harga iPhone SE di Indonesia
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Selasa, 22 September 2020 11:21 WIB

Terasjabar.id -- 

Distributor Apple, iBox mengumumkan iPhone SE akan tersedia di Indonesia pada 2 Oktober 2020. iBox hingga saat ini belum mengumumkan harga iPhone SE untuk konsumen dalam negeri.

Di global, iPhone SE dibanderol dengan harga mulai dari mulai dari US$399 atau sekitar Rp5,8 juta, setara dengan ponsel-ponsel Android dari China dan Korea. Ponsel tersebut mulai dipasarkan pada pertengahan April lalu di Amerika Serikat.

iPhone SE dengan ROM 64GB dibanderol dengan harga US$399 atau sekitar Rp5,8 juta. iPhone SE dengan ROM 128 GB dibanderol dengan harga US$449 atau sekitar Rp6,6 juta. Sementara itu, iPhone SE 256GB dilepas dengan harga US$549 atau sekitar Rp8,1 juta.


Apple menyediakan tiga warna pilihan, yakni hitam, putih dan merah. Ponsel dibekali dengan layar Retina HD 4,7 inci dengan cip pamungkas milik Apple, yakni A13 Bionic. Cipset A13 Bionic yang sama juga disematkan di seri iPhone 11.

iPhone SE juga dilengkapi tombol Home yang dirancang dengan kristal safir untuk memberikan ketahanan dan perlindungan terhadap sensor sidik jari. Fitur 3D Touch telah diganti oleh Haptic Touch.

Dilansir dari situs resmi Apple, iPhone SE memiliki kamera belakang tunggal 12MP f/ 1.8 dan kamera depan 7MP.


Kamera iPhone SE dibekali dengan 'penginderaan kedalaman monokular' yang menggunakan machine learning untuk mendeteksi bokeh dan wajah. Fitur fotografi Smart HDR juga ditingkatkan dalam kamera dengan mengandalkan cipset A13 Bionic.

Fitur video di kamera memiliki fitur stabilisasi video sinematik baik di kamera depan atau belakang. Pengguna dapat merekam hingga 4K pada 60fps dengan audio stereo. Fitur-fitur dalam kamera ini merupakan manfaat yang diperoleh kamera dari cipset A13 Bionic.

Dilansir dari GSM Arena, iPhone SE memiliki pengisian daya 5W yang sama dengan iPhone 8, namun ponsel juga mendukung pengisian daya 18W yang dijual terpisah.

Dengan pengisian daya 18W, baterai bisa terisi dari 0 persen ke 50 persen dalam waktu 30 menit. Ponsel memiliki kombinasi slot SIM dan eSIM.



(jnp/mik/CNN)

Apple Iphone SE Oktober


Loading...