Kabupaten Purwakarta Resmi Memiliki Kepengurusan Esport Indonesia Purwakarta, Siap Cetak Atlet-artlet Berprestasi

Kabupaten Purwakarta Resmi Memiliki Kepengurusan Esport Indonesia Purwakarta, Siap Cetak Atlet-artlet Berprestasi
(TRIBUN JABAR/M NANDRI PRILATAMA : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 13 September 2020 11:50 WIB

Terasjabar.id - Kabupaten Purwakarta resmi memiliki kepengurusan Esport Indonesia Purwakarta. Pengurusnya telah dilantik pada Jumat (11/9/2020) bersama cabang Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Bandung Barat.

Ketua Pengurus Cabang Esport Indonesia Purwakarta, Dindin Ibrahim Mulyana, menyampaikan pihaknya akan terus lakukan konsolidasi organisasi baik ke dalam maupun ke luar organisasi. Caranya dengan mendata para gamer juga konsolidasikan klub-klub Esport yang ada di Purwakarta untuk bergabung dan mendaftarkan diri guna ikut berpartisipasi menjadi atlet Esport Purwakarta.

"Main game itu dipandang sebelah mata dan dinilai negatif. Tapi, main game itu bisa menghasilkan hal positif serta prestasi," ujarnya, Minggu (13/9/2020).

Kehadiran Esport di Purwakarta, kata dia, siap melahirkan atlet-atlet dan meraih prestasi dalam berbagai ajang. Dirinya mengaku bakal segera lakukan rapat bersama pengurus menentukan arah kebijakan dan membina para gamers di Purwakarta.

"Mohon dukungan untuk menjalankan program pembinaan esport di Purwakarta. Semoga nilai positif dapat kami tonjolkan dan atlet Esport Purwakarta dapat membawa harum nama Purwakarta di berbagai ajang," katanya.

Esport di Purwakarta berkembang pesat dan diganderungi anak muda bahkan jumlah atletnya pun terus bertambah.

Ketua Umum PB Esport Jawa Barat, Brigjen TNI Dedi Agus Purwanto, mengatakan, esport sudah masuk menjadi cabang olahraga ke-73 yang terdaftar di KONI. Dia juga meminta pengcab yang telah dilantik agar berkoordinasi dengan pemda masing-masing terkait pembinaan.

"Semua turnamen agar selalu diketahui pengurus cabang agar tidak ada turnamen liar," ujarnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Kabupaten Purwakarta. Esport Indonesia Purwakarta Bandung


Loading...