Sebanyak 38 Orang Bakal Paslon Kepala Daerah di Kalbar Menjalankan Tes Kerohanian, Masih Ada 4 Orang yang Belum Mengikuti Tes

Sebanyak 38 Orang Bakal Paslon Kepala Daerah di Kalbar Menjalankan Tes Kerohanian, Masih Ada 4 Orang yang Belum Mengikuti Tes
Ilustrasi (Suara.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 10 September 2020 09:49 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 38 orang bakal pasangan calon kepala daerah di Kalimantan Barat menjalankan tes kerohanian di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Sungai Bangkong, Pontianak. Masih ada empat orang yang belum mengikuti tes.

"Sampai hari ini jumlahnya 38 orang yang sudah menjalani tes. Masih ada empat orang pasangan calon yang akan tes," kata Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan di RSJD Sungai Bangkong, Liliosa Maria, Rabu (9/9/2020).

Dia mengatakan, untuk calon yang belum mengikuti tes kerohanian, dijadwalkan akan melakukan tes pada Kamis, 10 September 2020. Sebab pada Jumat, 11 September 2020, tim harus menyerahkan hasil tes kepada masing-masing Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada.

"Setelah tes selesai, hari Jumat kita akan pleno dan hasilnya akan kita serahkan ke KPU masing-masing," ujarnya.

Menurutnya, tidak ada kendala berarti yang dialami setiap calon kepala daerah yang mengikuti tes kerohanian tersebut. Selain itu, karena dalam masa pandemi Covid-19, maka pelaksanaan tes tetap memerhatikan protokol kesehatan.

"Tidak ada kendala berarti. Semua tes juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Sebanyak tujuh kabupaten di Kalbar akan menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020. Ketujuh kabupaten itu yakni Bengkayang, Kapuas Hulu, Kubu Raya, Melawi, Sintang, Sambas, dan Sekadau.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona RSJD Sungai Bangkong Calon Kepada Daerah Kalimantan Baray Tes Kerohanian


Loading...