Syukuran HUT Partai Demokrat Ke 19 Ditandai Doa Bersama

Syukuran HUT Partai Demokrat Ke 19 Ditandai Doa Bersama
(DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kuningan gelar Peringatan Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke 19 secara sederhana
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 9 September 2020 15:08 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kuningan gelar Peringatan Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke 19 secara sederhana di sekertariat DPC Jl Ir Soekarno-Hatta Cijoho Kuningan, dengan menghadirkan jajaran pengurus struktutral DPC, PAC Kecamatan dan Ranting Desa, Rabu (9/09-2020).

Peringatan yang berlangsung sederhana ini, ditandai syukuran dan doa bersama dipimpin H Arif Parigi dilanjutkan pemotongan "Bolu dan Tumpeng" Ulang Tahun oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan Drs H Toto Hartono, disaksi-kan pengurus struktural DPC, pengurus PAC Kecamatan dan Ranting Desa, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

(Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan Drs H Toto Hartono)

Ketua DPC Partai Demokrat Drs H Toto Hartono dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa, kita jangan melupakan sejarah lahirnya Partai Demokrat (PD) yang lahir 9 September 2001 silam didirikan oleh SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) Presiden RI ke 6, Tanggal lahir PD bertepatan dengan dengan tanggal lahir SBY (9 September 1949), ungkapnya.


Perjalanan PD di Kabupaten Kuningan mengalami perkembangan yang sangat signifikan, saat dipimpin oleh Dadang Supriadi pada Pemilu 2004 berhasil menempakan 2 orang anggota DPRD (Dadang Supriadi dan Momon Sutresna).


Kemudian pada Pemilu 2009 = 7 orang, berikutnya pada Pemilu 2014 = 5 orang dan Pemilu 2019 = 5 orang yang diwakili satu orang anggota DPRD terpilih dari tiap Daerah Pemilihan (Dapil), paparnya Hal yang menggembirakan hasil raihan suara Dapil 1 mencapai angka tertinggi
sebanyak 20.414, imbuhnya.


Melihat perkembangan tersebut, pada Pemilu 2024 mendatang, saya optimis Partai Demokrat kembali meraih suara terbanyak dengan target 7 kursi, ujarnya.
Diharapkan kepada seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting dan seluruh kader PD untuk melakukan konsolidasi serta pembinaan politik di 32 kecamatan, demi suksesnya program kerja PD, tegasnya.


Sementara Ketua Panitia Dadi Suryadi menjelaskan, peringatan HUT Partai Demokrat ke 19 ditandai pula Validasi pengurus struktural DPC Partai Demokrat periode 2018 - 2023 dan penandatanganan fakta integritas para pengurus DPC Partai Demokrat.


Dirgahayu Partai Demokrat ke 19, pungkas, Drs H Toto Hartono seraya menyampaikan yel-yel "SBY yees ! dan AHY Presiden 2024". (H WAWAN JR)

DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan HUT partai Demokrat Ke-19 Syukuran


Loading...