Puluhan Massa Dari Forpeban Berunjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Desak Anggota Dewan Hentikan Kunker

Puluhan Massa Dari Forpeban Berunjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Desak Anggota Dewan Hentikan Kunker
Ilustrasi (NTMC Polri : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 7 September 2020 11:58 WIB

Terasjabar.id - Puluhan massa dari Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Banjarmasin, berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Propinsi Kalimantan Selatan, Senin (7/9/2020). Mereka mendesak anggota dewan menghentikan kegiatan kunjungan kerja (kunker) keluar daerah.

"Penanganan Covid-19 di Kalsel belum beres, wakil rakyat malah memilih kunker. Padahal sekarang eranya digital, cukup memanfaatkan teknologi yang sudah canggih jika studi komparasi dengan daerah lain," ujar Koordinator massa, Din Jaya di Banjarmasin, Senin (7/9/2020).

Demo di Depan Gedung DPRD Kalsel, Massa Desak Anggota Dewan Hentikan Kunker

Din Jaya menyebut massa pandemi tak elok melakukan 'plesiran' menggunakan dana APBD Kalsel. Dana perjalanan kunker bisa digunakan untuk keperluan lebih prioritas.

"Kami berharap wakil rakyat mendengar aspirasi ini, dan mengimplementasikannya. Jika tidak kami akan kembali berunjuk rasa disini," kata dia.

Sementara itu, enam anggota DPRD Kalsel menemui sejumlah massa. Tuntutan massa, menurut anggota dewan Gusti Abidinsyah akan disampaikan kepada pimpinan.

"Kami akan sampaikan permintaan kalian kepada pimpinan. Jika bisa dipersilakan, namun apabila tidak tetap dilaksanakan," sahut Gusti Abidinsyah.

Usai bertemu anggota dewan, massa membubarkan diri. Mereka akan melakukan aksi kembali agar aspirasi diwujudkan.

Disadur dari iNews.id

Forpeban Banjarmasin Gedung DPRD Provinsi Kalsel


Loading...